Menu
Review

Review: Nokia Lumia 520, WP8 Termurah Performa Tidak Kalah

Selasa, 21 Mei 2013 • 18:28

Nokia merupakan vendor ponsel paling getol yang merilis smartphone Windows Phone 8. Tidak hanya kelas premium target kelas atas, Nokia juga getol luncurkan smartphone segmen mid to low. Seperti yang baru-baru  ini, Vendor Finlandia tersebut telah meluncurkan Lumia 520, yang memposisikannya sebagai Windows Phone 8 paling murah saat ini.


Desain

119.9 x 64 x 9.9 mm, 124 gram; Full touchscreen; material plastik; port audio jack 3.5mm; volume rocker; tombol power/lock; shutter kamera; microphone; port micro USB

Tetap mempertahankan karakter khas ‘Lumia’,  Nokia Lumia 520 tampil sangat trendi dan penuh warna, berdimensi dimensi, lebih mungil ketimbang Lumia 620, namun sedikit lebih "gendut" dari sisi ketebalan. Karakter desain Lumia 520 ini bisa dibilang sedikit beda dibanding Lumia 620. karena dari sisi depan terlihat agak kotak, namun sudut belakang bodi cukup ergonomis.

 

Sama seperti Lumia 620, Anda juga bisa menggonta-ganti cover belakang Lumia 520 . Untuk melepas back cover smartphone ini Anda tinggal menekan bagian depan bodi Lumia 520 ke arah dalam dan menarik cover belakang ke arah yang berlawanan.

Ketiadaan keterangan dan ikon pada tombol-tombol memang dapat membuat bingung saat memilih mana tombol power/lock screen dan tombol shutter kamera. sedangkan untuk posisi slot kartu SIM dan slot microSD ada di bagian dalam tertutup back cover. Sebagai catatan, Lumia 520 sudah menggunakan Micro SIM Card.