Menu
News

OPPO N1: Pertama dengan Kamera Berputar, Meluncur 16 Oktober di Indonesia

Selasa, 24 September 2013 • 16:48



Berbekal inovasi terbaru hasil garapan sang vendor, Oppo N1 akhirnya diluncurkan secara resmi di Beijing, China.

Layar yang besar mungkin hanya menjadi salah satu cirri khas smartphone ini. Artinya selain hadir dengan layar cukup lapang, Oppo N1 ternyata membawa sejumlah kelebihan lain, yakni fitur kamera berputar yang tersemat di smartphone itu. Fitur kamera berputar ini merupakan inovasi yang pertama kalinya di dunia.

Inovasi OPPO tidak hanya terlihat pada smartphone saja. Oppo juga membangun sebuah ekosistem tersendiri dengan basis OS yang dikembangkan oleh Oppo, yakni Color OS. Ekosistem yang berbasis mobile internet ini menyediakan beberapa platform antara lain untuk aplikasi, game, tema, wallpaper, dan e-book reader. Pengguna hanya perlu melakukan registrasi dengan satu akun saja untuk bisa mengakses semua platform tersebut.

Dalam pengembangan Color OS, Oppo sangat memperhatikan masukan-masukan dari penggunanya. Dalam 10 bulan terakhir Oppo sudah menjaring 20.000 beta tester, mendapatkan hampir satu juta feedback, dan melakukan banyak perbaikan serta memantenkan 43 paten baru.

Sementara itu, Color OS sudah diunduh sebanyak satu milyar kali, sedangkan aplikasi game dalam Color OS sendiri telah diunduh sebanyak 400 juta kali. Hal ini membuktikan kesuksesan lain dari OPPO, yang sejak tahun 2005 telah berhasil menembus pasar smartphone di Amerika, Rusia, Korea Selatan, Eropa, Indonesia, Thailand, Vietnam dan pasar di negara lainnya.

"OPPO berkomitmen untuk menghadirkan produk yang unggul dan berkualitas tinggi," ujar Mr. Chen Mingyong CEO dari Oppo.

"Oleh karena itu kami juga sangat konsisten dalam proses pengembangan dan manufaktur sehingga kami bisa menghasilkan produk yang sempurna," lanjutnya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Oppo selalu memperkenalkan produk-produk yang inovatif dan menjadi yang terdepan dalam pasar smartphone. Produk-produknya antara lain Finder, yang merupakan Smartphone dengan desain yang pernah menjadi smartphone tertipis di dunia dengan ukuran 6,9 mm; Find Way, yang merevolusi teknologi kamera ponsel dengan kamera depan 5 megapixel dan fitur beauty plus; serta Find 5 yang pertama memasuki pasar smartphone dengan layar HD 1080p yang terbaru di kelasnya. Kini, OPPO N1 hadir dengan kamera yang dapat berputar 206, teknologi Pure Image, fungsi remote control, Teknologi Rear touch panel, dan teknologi touch gesture pada layarnya.

Oppo N1 akan diluncurkan di Jakarta pada 16 Oktober 2013. Sebagai bagian dari rangkaian peluncuran OPPO N1 secara global, Indonesia merupakan negara kedua yang dipilih Oppo untuk meluncurkan produknya.

Selain fitur kamera apik di dalamnya, Oppo N1, juga dibekali fitur apik lainnya, antara lain O Touch Panel dan O-Click Control. Fitur Touch Panel diklaim sebagai cara baru yang inovatif dalam menggunakan Oppo N1. Sementara O-Click Control akan memungkinkan penggunanya mengoperasikan remote kamera N1, bahkan ketika pengguna berada jauh dari perangkat miliknya. (Ozi)

fulltext
Artikel Terkait

Lenovo P90 Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Huawei Siapkan Honor 7 dan 7 Plus, Akan Dilengkapi Sensor Sidik Jari

MediaTek Perkenalkan Dua Chip 64-Bit Terbaru untuk Tablet

Hisense Ungkap Smartphone Flagship Terbaru

Review: Lenovo A6000, Banderol 1,5 Juta Spek Tak Mengecewakan

Terpopuler Minggu Ini

Review: Lenovo Ideaphone S890, Harga Pas Performa Bikin Puas

Adu Kemampuan Ponsel Rp1 Juta-an, ASUS Zenfone 4 vs Acer Liquid Z4 vs LG L40

Review: Sony Xperia E, Dua Varian Banyak Perbedaan

Review: Samsung Galaxy Y Duos GT-S6102, Gingerbread Pertama DenganDual SIM

Nokia X2: Seri Musik, Kamera 5MP, Harga Rp 1,3 juta-an

Terpopuler Bulan Ini

Review: Asus Zenfone 6 (A600CG), Harga Medioker, Fitur Kelas Satu

Review: Lenovo Ideaphone S890, Harga Pas Performa Bikin Puas

10 Langkah Sesudah Membeli Android

Review: Cyrus Apel, Apel Lokal Kamera Optimal

Adu Kemampuan Ponsel Rp1 Juta-an, ASUS Zenfone 4 vs Acer Liquid Z4 vs LG L40

Terpopuler

25 Aplikasi Wajib Android

Bedanya Samsung Galaxy S4 "ASLI" dan PALSU "Supercopy"

7 Smartphone Murah Berjaringan 4G LTE

Review: Asus Zenfone 5 (A500CG), Dua Jutaan, Fitur Menjanjikan

Review: Samsung Galaxy Grand Duos (GT-I9082), Phablet Alternatif Harga Lebih Variatif