Menu
News

Follow Us:


Dukung Kegiatan Kampus, Smartfren Hadirkan Aplikasi Online Akademik

Rabu, 20 Februari 2013 • 11:13



Seiring dengan komitmen perusahaan untuk meningkatkan ketersediaan dan kemudahan menikmati akses data bagi pelanggan di mana saja, terutama di sektor pendidikan, Smartfren menghadirkan layanan online akademik di Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB), Delta Mas, Cikarang. Aplikasi online akademik yang bisa diakses via web dan mobile ini, memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi petugas akademik, dosen, dan mahasiswa ITSB dalam menjalankan beragam aktivitas perkuliahan.

Aplikasi online akademik ITSB adalah aplikasi akademik yang berisi informasi yang akan membantu mahasiswa ITSB dalam mendapatkan berita kampus , informas kegiatan kampus, pembayaran, mata kuliah hingga untuk mengetahui nilai hasil ujian. Misalnya pada menu  Kehadiran, maka mahasiswa akan mendapatkan informasi presensi kehadiran per mata kuliah. Pada Menu Pembayaran, mereka akan mendapatkan akses untuk membayar biaya SPP hingga Biaya Pembangunan. Sedangkan pada Menu Perkuliahan, mahasiswa akan mendapatkan informasi Jadwal Kuliah, UTS, UAS dan Kartu Rencana Studi (KRS).

Dengan diluncurkannya aplikasi online akademik di ITSB ini, Smartfren melihat bahwa pertumbuhan dan peranan layanan data kini telah mempermudah setiap orang dalam berkomunikasi dimana saja dan kapan saja. Karenanya mahasiswa dan pengajar akademik membutuhkan aplikasi agar mereka tetap bisa terhubung untuk mendapatkan beragam informasi dan akses perkuliahan tanpa harus lagi datang ke papan pengumuman. Dengan hadirnya aplikasi online akademik di ITSB ini jelas akan sangat membantu kegiatan akademik, pun sekaligus menunjukkan apresiasi Smartfren kepada dunia pendidikan serta komitmen sebagai operator terdepan untuk penyedia layanan data yang terus mensosialisasikan produk dan layanannya kepada masyarakat.

Modul aplikasi akademik ini juga tersedia bagi para dosen dalam versi web yang mampu memberikan update informasi kepada para mahasiwanya seperti untuk nilai mata kuliah, jadwal kuliah, KRS mahasiswa dan perwalian. Dengan adanya aplikasi ini memudahkan dosen dan mahasiswa untuk tetap terkoneksi dengan informasi dan kegiatan kampus terkini.

Beragam layanan dan produk unggulan di sektor pendidikan ini diluncurkan seiring dengan komitmen Smartfren untuk memajukan masyarakat lewat kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Hal ini terus dilakukan sebagai bentuk apresiasi Smartfren terhadap dunia pendidikan dengan memberikan layanan terbaik kepada para dosen, guru, murid maupun mahasiswa. (Ozi)


 

    
Artikel Terkait

Rumor: Google-Huawei Garap Tablet 7 Inci RAM 4GB

Ini 10 Skandal Baterai 'Meledak' tahun 2016

Soal Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia?

Beda Xiaomi Redmi 3 Pro dan Redmi 3 Prime?

Pakai Dua Prosesor dan Ram 12 GB, Turing Cadenza Smartphone Paling ‘Powerful’

Terpopuler Minggu Ini

Ini Dia Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus

Samsung Galaxy J7 2016 (SM-J710FN): Bodi Metal, Kamera Depan dengan LED Flash

Infinix Hot S X521: Ponsel Fingerprint Termurah Berbodi Metal

Mengenal Pemindai Sidik Jari Ultrasonic di Xiaomi Mi5s

Inikah Alasan Google Uji OS Andromeda di Nexus 9?

Terpopuler Bulan Ini

Lenovo Garap Tab3 8 Plus, Dapur Pacu Lebih Andal

Terpopuler

Inilah 6 Smartphone Premium "Abu-Abu" yang Beredar di Indonesia

Jajaran 9 Smartphone Baru di Bulan Mei

Review: Lenovo A6010, Andalkan 4G LTE Plus Audio Mumpuni

Review: Infinix Zero 3, Gunakan Helio X10 Plus Kamera 20.7MP

Resmi Sudah! Inilah Samsung Galaxy C5