Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo


Kamis, 26 Juli 2018 • 20:17


Prosesi Peluncuran Advan G2 Plus

Prosesi Peluncuran Advan G2 Plus

Brand lokal Tanah Air, Advan, kembali merilis smartphone baru bertajuk G2 Plus. Mengusung jargon ‘Smartphone Bagus’, Advan mengklaim bahwa smartphone berbasis Android Oreo ini didukung performa mumpuni.


Misalnya, di sektor penyuplai daya, smartphone ditenagai baterai 4.000 mAh yang diklaim bisa menemani aktivitas pengguna selama selama 12 jam.

Kecuali itu, Advan G2 Plus juga telah didukung oleh layar fullview 5,7 inci HD+ rasio 18:9 nikmat untuk main game dan nonton video.

Adapun dari sisi performa G2 Plus didukung oleh prosesor Mediatek 6737 quad-core 1.3 GHz dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang menjalankan sistem operasi Android 8 Oreo.


Oleh karena didukung sistem operasi Android 8 Oreo, Advan G2 Plus memungkinkan pengguna dapat memilih pengoperasian layar atau perangkat dengan fitur Full Screen Gesture. Mengakses halaman lebih mudah cukup dengan gesture atau sapuan satu jari. Misalkan, swipe dari bawah ke atas untuk kembali ke menu utama. Kemudian swipe dari kiri atau kanan untuk kembali ke halaman sebelumnya. Terakhir swipe dari bawah dan tahan sejenak untuk membuka recent apps.

Menurut Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan, selain full screen gesture, ada sejumlah fitur lain yang dihadirkan oleh Android Oreo pada G2 Plus. Splitscreen dan picture in picture.

“Picture in picture, memungkinkan kita ketika bernavigasi dengan Google Maps atau Video Call dengan Google Duo sambil melakukan aktivitas lain. Maksudnya, layar akan ter-minimize menjadi kecil,” ujarnya.

Tjandra melanjutkan benefit yang bisa didapat adalah membuat vertikal vlog menjadi lebih mengasyikan. Tentunya, rasio 18:9 fullview menjadikan layar lebih tinggi dan luas.

Kamera belakang Advan G2 Plus, beresolusi 13 MP f/2.0 dilengkapi fitur pro mode. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur ISO, Saturation, seperti kamera profesional. Kamera depan beresolusi 8 MP lensa Largan dan sesor CMOS dengan f/2.2 dilengkapi fitur potrait mode bokeh.

“G2 Plus dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis. Mulai dari Pre Usage kita lengkapi dengan fingerprint dan Face ID. Kemudian ketika on usage, kita proteksi dengan privacy system atau bilik rahasia untuk menyembunyikan data, foto, video dan data penting lainnya. Juga Guest Mode, Child Mode,” ujarnya.


Advan G2 Plus, dapat dimiliki pada Flashsale, Senin, 13 Agustus 2018, pukul 12.00 WIB di Shopee, harga Rp 1.899.000 free flashdisk Sandisk OTG 16 GB.

Setiap pembelian Advan G2 Plus, telah dilengkapi dengan paket bundling paket data dari Telkomsel. Paket tersebut adalah Telkomsel Android Unite (TAU). (Ozi)

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Review Advan G2 Plus: Tampilan Menawan dan Baterai Jumbo Jadi Andalan

Hands-on: Icip-Icip 'Smartphone Bagus' Advan G2 Plus

Beli Advan G2 Plus, Gratis Flashdisk OTG 16GB, Mau?

Pilihan 3 Handphone Lokal Terbaru di Pasaran

Begini Kata Advan Soal Absennya Fitur Dual-Camera di G2 Plus

Terpopuler Minggu Ini

Resmi! Ini Harga OPPO Reno Series di Indonesia

Smartphone 3 Jutaan dengan Memory Internal 128GB

Vivo Siapkan X30 dan Y19, Seperti Ini Bocorannya

Ragu dengan HongMeng, Huawei Lirik Sailfish OS?

Lulus Sertifikasi, Begini Spek dan Fitur Kunci Vivo V1913A/T

Terpopuler Bulan Ini

Review Samsung Galaxy A70: Kasta Tertinggi Galaxy A

Smartphone dengan RAM Besar di Bawah 2 Jutaan? Ini Pilihannya

Turun Lagi, Ini Harga Baru 5 Smartphone Asus

Siap Edar, Segini Harga Oppo A1K di Indonesia

Makin Murah, Ini Harga Baru 2 Smartphone Nokia

Terpopuler

Resmi, Ini Fitur dan Harga Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 vs Redmi Note 6 Pro, Apa Bedanya?

Resmi, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Play

Smartphone Pilihan dengan RAM Besar & Harga Terjangkau

Makin Terjangkau, Ini Harga Baru Samsung Galaxy A50