Y7 Pro Jadi Produk Pertama Huawei di 2019, Kapan Dijual?


Sabtu, 12 Januari 2019 • 17:45


Huawei Umumkan Kehadiran Y7 Pro (2019) di Indonesia

Huawei Umumkan Kehadiran Y7 Pro (2019) di Indonesia

Huawei Indonesia hari ini (12/1) resmi mengumumkan kehadiran lini baru smartphone mid-to-low perdananya di tahun 2019, Huawei Y7 Pro (2019). Meski diposisikan untuk kelas entry level, Huawei Y7 Pro (2019) ini tetap disokong ‘persenjataan’ yang cukup tangguh, bahkan diklaim sekelas produk premium.

Keunggulan pertama dari smartphone ini adaalah kamera ganda di bagian belakang. Komposisi dual camera Y7 Pro (2019) terdiri dari 13MP dan 2MP yang dilengkapi teknologi Artificial Intellegence (AI). Tidak hanya itu, kamera utama smartphone ini memiliki nilai aperture dengan rentang f-stop yang besar, dimulai dari f/1.8 hingga f/16. Rentang nilai aperture seperti ini akan menghasilkan efek bokeh yang baik.

Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan berkekuatan 8MP yang ditopang fitur keren bernama Easy Hands-Free Shooting. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengambil foto tanpa harus menekan shutter camera, cukup memanfaatkan kontrol gerakan dan deteksi senyuman. Fungsi lain kamera depan ini untuk Face Unlock, untuk membuka layar.

Di sisi jeroan, smartphone berlayar 6.26 inci HD+ dengan poni serupa tetesan air (dewdrop) ini ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core. Chipset berteknologi 14nm ini mengandung delapan core ARM Cortex-A53 yang sangat efisien dengan kecepatan sampai 1.8GHz, untuk menyajikan performa multi-core yang luar biasa tapi dengan penggunaan baterai yang efisien. Tidak kalah menariknya, Y7 Pro (2019) juga didukung sumber power yang mantul berkat baterai berkapasitas 4000 mAh. 


Menurut rencana, pemesanan awal Huawei Y7 Pro (2019) akan digelar secara eksklusif pada 17 Januari mendatang dengan menggandeng e-commerce Lazada. Varian Y7 Pro (2019) yang ditawarkaan adalah RAM 3GB dan ROM 32GB, dengan pilihan warna Midnight Black serta Aurora Blue. Sementara untuk penjualan lamgsung Huawei Y7 Pro (2019) akan dimulai pada 25 Januari 2019.

Sayangnya, pihak Huawei Indonesia masih bungkam terkait banderolan harga. Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia mengatakan, “untuk harga, diumumkan nanti tanggal 17 Januari ya, kita aka nada even lagi. Tapi yang pasti, Y7 Pro ini akan memiliki value luar biasa dengan harga terjangkau”, ujarnya.

Sebagai informasi, Huawei Y7 Pro (2019) sendiri sudah dirilis di Vietnam dengan banderolan USD 170 atau sekitar Rp 2,4 jutaan. Kemungkinan besar, harga produk ini di pasaran Indonesia pun tidak akan jauh beda.

Buat yang penasaran, bisa mengintip first impression Y7 Pro (2019) di www.tabloidpulsa.co.id. (Udn)

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Hanya di Erafone, Huawei Beri Diskon Khusus Untuk Nova 3i

2 Smartphone Ini Siap Beredar di Pasaran

Huawei Tepis Rumor Memata-matai Negara Asing untuk Cina

Wow, Penjualan Huawei Mate 20 Pro Capai Rp30 Miliar

Dituduh Mata-mata, Dua Karyawan Huawei Ditangkap di Polandia

Terpopuler Minggu Ini

Smartphone Pilihan dengan RAM Besar & Harga Terjangkau

Bikin Ngiler, Ini 5 Fitur Andalan Redmi Note 7

Vivo Z3i Standard Edition Mirip Dengan Z3i Kecuali Fitur Ini

Lenovo Z5 Pro GT, Pertama di Dunia dengan RAM 12 GB, Harganya?

Xiaomi Targetkan 1 Juta Unit Redmi Note 7 di Januari

Terpopuler Bulan Ini

Resmi, Ini Fitur dan Harga Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 vs Redmi Note 6 Pro, Apa Bedanya?

3 Smartphone Premium Samsung Banting Harga

Ternyata Ini Alasan Xiaomi Menjadikan Redmi Merek Terpisah

Hore, Update Android 9 Pie untuk Asus Zenfone 5 (ZE620KL) Sudah Digelontorkan

Terpopuler

Hisense Latah Bikin Ponsel Dual-Screen

CEO Xiaomi Tercyduk Menggenggam Handphone Ini

5 Handphone Pilihan Untuk Main Game PUBG

Pakai SD 636, RAM 4G+64GB dan Baterai 5000mAh, Harga Motorola One Power Bikin Pengen

Ini Beda Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Redmi Note 5