Ini Dia Daftar Smartphone yang Segera Beredar di Indonesia


Jum'at, 01 Februari 2019 • 17:17


pusat penjualan ponsel (ilustrasi)

pusat penjualan ponsel (ilustrasi)

Buat yang tak sabar ingin meminang smartphone baru, ada baiknya menunggu kehadiran produk-produk baru yang bakal dirilis di Indonesia Februari ini. Setidaknya menurut prediksi kami, ada tiga produk baru yang bakal menyambangi konsumen di tanah air.


Pertama dan hampir bisa dipastikan adalah Honor 10 Lite. Ini bisa dipastikan menjadi produk pertama Honor di 2019 ini. Kepastian munculnya Honor 10 lite ini bisa disimpulkan berdasarkan bocoran sertifikasi TKDN yang sudah rampung.

Honor 10 Lite merupakan smartphone kelas menengah yang disokong oleh SoC kirin 710 dan memiliki varian model 4GB Ram dan 6 GB RAM + 64 GB internal atau 128 GB internal. Belum diketahui apakah Honor akan memboyong kedua varian atau hanya satu saja.

Honor 10 lite menggunakan disain layar notch setitik, dengan aspek rasio layar ke bodi leboh dari 90% dan punya layar FHD 2340x1080 piksel yang terbilang tajam. Bodi Honor 10 Lite dibalut dengan gradasi dua warna yang tampil elegan.


Honor 10 Lite (Doc. PULSA)

Honor 10 Lite (Doc. PULSA)

Dari laman spesifikasi resminya, Honor 10 Lite tampaknya akan menyasar pecinta selfie dengan kamera depan yang memiliki sensor 24 megapiksel. Meski demikian, kamera utama Honor 10 Lite juga sudah dual kamera di bagian belakang dengan kombinasi 13 MP + 2 MP. Kamera utama 13 MP ini memiliki aperture atau bukaan f/1.8 yang bakal lebih handal mengambil foto dalam kondisi kurang cahaya. Apalagi perangkat ini juga menyertakan fitur night shot.  

Untuk digunakan bermain game, Honor 10 Lite cukup mumpuni. Ini berkat fitur GPS Turbo yang akan mengatur akselaris kinerja dan juga adanya video enhancer untuk menangani frame rate yang tinggi. Lebih nyaman karena juga menggunakan layar yang cukup lapang 6,21 inci.

Di Cina, Honor 10 lite dibanderol Rp2,9 juta untuk varian 4GB +64 GB dan Rp4 jutaan untuk varian 6GB + 128GB internal. Di Indonesia? Belum ada informasi lebih lanjut jadi kita tunggu saja.

Redmi Go


Xiaomi kami prediksi juga segera merilis Redmi Go. Ini juga berdasarkan pantauan kami dari laman sertifikasi di Kominfo. Redmi Go merupakan smartphone terjangkau dan perangkat pertama Xiaomi yang menggunakan platform Android GO.

Redmi Go  dibekali dengan spesfikasi entry level dengan layar LCD berukuran 5 inci dengan resolusi 1,280x720 piksel dengan aspek rasio 16: 9. Di departemen fotografi, Xiaomi Redmi Go dibekali dengan  kamera utama 8MP yang dilengkapi dengan flash LED dan kamera selfie beresolusi 5MP. Kinerja Xiaomi Redmi Go mengandalkan  processor Qualcomm Snapdragon 425 (yang dibangun dari empat core Cortex-A53 yang berjalan pada clock speed 1.4GHz), RAM 1GB, dan opsi ROM 8GB atau 16GB.

Redmi Go (sumber: Xiaomi)

Redmi Go (sumber: Xiaomi)

Penyimpanan memori dapat diperluas dengan kehadiran slot kartu microSD. Redmi Go sebenarnya menggunakan slot hybrid sehingga Anda dapat memilih antara menggunakan  slot  penyimpanan MicroSD atau dukungan dual SIM. Harga di Indonesia kami perkirakan hanya Rp1 jutaan.

Sebetulnya Xiaomi Indonesia pernah mengunggah teaser Redmo Note 7, tapi perangkat ini ternyata belum terdaftar pada laman sertifikasi. Biasanya, peluncuran Xiaomi perangkat murah Xiaomi dibarengi dengan produk lain. Jadi masih mungkin Redmi Note 7 disandingkan dengan Redmi Go pada peluncurannya.

Oppo CPH-1909 dan CPH-1969

Dari sumber yang sama, Oppo diketahui tengah menyiapkan perangkat dengan nama kode CPH-1909. Berdasarkan penelurusan kami di Google, nama kode ini tak satu pun yang merujuk ke satu model tertentu yang pernah diumumkan secara global. Jadi, hingga saat ini perangkat ini kami anggap masih misterius.

ilustrasi

ilustrasi

Ada yang menyebut perangkat ini diperkirakan sebagai Oppo Find X2 yang memiliki kamera 10x optical zoom, tapi perkiraan lainnya menyebutkan ini adalah Oppo F19 Pro. Sedangkan untuk nama kode CPH-1969, banyak yang mengaitkan ini adalah nama lain dari Oppo F11 Pro. Perangkat ini juga belum diumumkan secara resmi.  Jadi untuk lebih jelasnya kita tunggu peluncuran resminya di Indonesia.

vivo 1819

vivo juga diketahui sedang menyiapkan produk barunya. Laman sertifikasi Kominfo mengungkap seri vivo 1819. Nama kode ini juga masih misterius, tapi cukup aman untuk disebut sebagai produk kelas menengah. Sebab dari beberapa bocoran diketahui bahwa perangkat ini menggendong SoC Helio P70.

Selain sudah diketahui akan mengusung Helio P70, smartphone terbaru Vivo juga diketahui telah menyematkan dukungan RAM sebesar 4GB. Seperti diketahui, smartphone dengan menggunakan jenis chipset ini memiliki kinerja yang sangat baik dalam mendukung aktivitas seperti bermain game, sosial media, multimedia hingga aktivitas kerja.

Nah, dari beberapa prediksi ini, mana yang bakal Anda incar? (*)

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Terpopuler Minggu Ini

Rekomendasi Smartphone Gaming dengan Baterai Besar

Intip Bocoran Spesifikasi Kunci Samsung Galaxy M21, M31 dan M41

Realme Siap Boyong Smartphone Quad-Camera 64MP ke Indonesia

Smartfren dan Kominfo Gelar Ujicoba 5G, Berapa Kecepatannya?

Vivo NEX 3 Bakal Gunakan Layar Waterfall dan Mendukung Konektivitas 5G

Terpopuler Bulan Ini

7 Smartphone ini Kembali Turun Harga

Baru Sebulan, Harga Samsung Galaxy A80 Sudah Turun

Positif, Xiaomi Lagi Garap Redmi Note 8

Ini Dia Smartphone yang Raih Penghargaan di Eropa

Vivo S1 vs Realme 3 Pro: Adu Pesona di Ceruk yang Sama

Terpopuler

Makin Terjangkau, Ini Harga Baru Samsung Galaxy A50

Redmi K20 dan Redmi K20 Pro Resmi Diumumkan, Spek dan Harganya Bikin Pengen

Review IMOO Watch Y1: Jam Pintar untuk Pantau Aktivitas Anak

Stok Melimpah, Harga Offline Redmi Note 7 Turun

Review Samsung Galaxy A70: Kasta Tertinggi Galaxy A