Galaxy Fold Tak Kunjung Tiba, Samsung Kasih Hadiah Para Pemesan


Kamis, 16 Mei 2019 • 20:57


Samsung Galaxy Fold (tizenhelp)

Samsung Galaxy Fold (tizenhelp)

Pasca kegagalan dari Galaxy Fold, Samsung hingga saat ini belum mengumumkan tanggal pasti peluncuran smartphone lipatnya tersebut. Wajar jika dalam situasi seperti itu, konsumen yang telah terlanjur memesan di muka smartphone lipat Samsung tersebut bisa saja kecewa dengan kurangnya informasi lanjutan dari Samsung. Alih-alih untuk meredam dan "menenangkan" para pelanggannya, Samsung memberikan  konsumen Galaxy Fold berupa poin berhadiah.


Jika Anda adalah salah satu konsumen yang terlanjur sudah memesan di muka dan merasa sangat kecewa menunggu berita tentang tanggal pengiriman Galaxy Fold, maka Anda sebaiknya memeriksa akun Samsung Anda, karena Samsung telah mengirimkan poin berhadiah kepada konsumen yang memesan Samsung Galaxy Fold.

Seperti yang disebutkan sebelumnya poin-poin ini dapat ditukar di App Store Samsung. Poin ini dapat digunakan  pengguna  untuk mendapatkan beberapa aksesori atau pembelian ponsel pintar Samsung lainnya. Atau bahkan dapat digunakan untuk membeli aplikasi atau  theme khusus.

Dalam katalog yang dikirmkan  Samsung ke pengguna, Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang apa yang mungkin bisa Anda manfaatkan dengan poin hadiah yang diberikan oleh Samsung.


Pemberian poin berhadiah ini dianggap adalah cara yang menarik untuk menangani ketidakpuasan dan kemarahan pelanggan. Setidaknya dapat secara efektif untuk “menahan reaksi” marah konsumen.

Awalnya, handset yang pertama kali dipamerkan di event Mobile World Congress (MWC) 2019 di Februari 2019 lalu  ini rencananya akan diluncurkan pada akhir April di Amerika Serikat. Akan tetapi banyak revieweryang melakukan pengujian smartphone ini mengatakan bahwa layar smartphone lipat Samsung tersebut rapuh dan dapat dengan mudah rusak karena celah di layar yang memungkinkan masuknya partikel-partikel. Hingga pada akhirnya Samsung menarik semua unit Samsung Galaxy Fold dari semua penguji/ reviewer dan media yang mengulas smartphone lipat tersebut. Dan hingga kini Samsung belum mengumumkan kapan mereka akan meluncurkan smartphone tersebut.  

Samsung Galaxy Fold dijual seharga USD$ 1,980, dan karena Samsung menawarkan 2 poin untuk setiap USD$ 1 senilai harga pembelian smartphone, maka bagi mereka yang memesan pre-order handset tersebut akan mendapatkan total 3,960 poin. Namun, untuk setiap 200 poin, Anda hanya dapat menebus USD$ 1, sehingga pada akhirnya, tiap orang hanya akan mendapatkan sekitar USD$ 19,80 untuk dibelanjakan di App Store Samsung. (*)

Sumber: 1, 2

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Samsung Mulai Tatap Teknologi 6G

Samsung Siapkan Sejumlah Tablet Baru, Termasuk yang Berotak Snapdragon 855

Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy M40

Resmi! Begini Spesifikasi Ponsel Tangguh Samsung Galaxy XCover 4s

Flagship Galaxy Tab Terbaru Muncul di GeekBench, Pakai Snapdragon 855

Terpopuler Minggu Ini

Resmi! Ini Harga OPPO Reno Series di Indonesia

Smartphone 3 Jutaan dengan Memory Internal 128GB

Vivo Siapkan X30 dan Y19, Seperti Ini Bocorannya

Ragu dengan HongMeng, Huawei Lirik Sailfish OS?

Lulus Sertifikasi, Begini Spek dan Fitur Kunci Vivo V1913A/T

Terpopuler Bulan Ini

Review Samsung Galaxy A70: Kasta Tertinggi Galaxy A

Smartphone dengan RAM Besar di Bawah 2 Jutaan? Ini Pilihannya

Turun Lagi, Ini Harga Baru 5 Smartphone Asus

Siap Edar, Segini Harga Oppo A1K di Indonesia

Makin Murah, Ini Harga Baru 2 Smartphone Nokia

Terpopuler

Resmi, Ini Fitur dan Harga Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 vs Redmi Note 6 Pro, Apa Bedanya?

Resmi, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Play

Smartphone Pilihan dengan RAM Besar & Harga Terjangkau

Makin Terjangkau, Ini Harga Baru Samsung Galaxy A50