Galaxy Fold Tak Kunjung Tiba, Samsung Kasih Hadiah Para Pemesan


Kamis, 16 Mei 2019 • 20:57


Samsung Galaxy Fold (tizenhelp)

Samsung Galaxy Fold (tizenhelp)

Pasca kegagalan dari Galaxy Fold, Samsung hingga saat ini belum mengumumkan tanggal pasti peluncuran smartphone lipatnya tersebut. Wajar jika dalam situasi seperti itu, konsumen yang telah terlanjur memesan di muka smartphone lipat Samsung tersebut bisa saja kecewa dengan kurangnya informasi lanjutan dari Samsung. Alih-alih untuk meredam dan "menenangkan" para pelanggannya, Samsung memberikan  konsumen Galaxy Fold berupa poin berhadiah.


Jika Anda adalah salah satu konsumen yang terlanjur sudah memesan di muka dan merasa sangat kecewa menunggu berita tentang tanggal pengiriman Galaxy Fold, maka Anda sebaiknya memeriksa akun Samsung Anda, karena Samsung telah mengirimkan poin berhadiah kepada konsumen yang memesan Samsung Galaxy Fold.

Seperti yang disebutkan sebelumnya poin-poin ini dapat ditukar di App Store Samsung. Poin ini dapat digunakan  pengguna  untuk mendapatkan beberapa aksesori atau pembelian ponsel pintar Samsung lainnya. Atau bahkan dapat digunakan untuk membeli aplikasi atau  theme khusus.

Dalam katalog yang dikirmkan  Samsung ke pengguna, Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang apa yang mungkin bisa Anda manfaatkan dengan poin hadiah yang diberikan oleh Samsung.


Pemberian poin berhadiah ini dianggap adalah cara yang menarik untuk menangani ketidakpuasan dan kemarahan pelanggan. Setidaknya dapat secara efektif untuk “menahan reaksi” marah konsumen.

Awalnya, handset yang pertama kali dipamerkan di event Mobile World Congress (MWC) 2019 di Februari 2019 lalu  ini rencananya akan diluncurkan pada akhir April di Amerika Serikat. Akan tetapi banyak revieweryang melakukan pengujian smartphone ini mengatakan bahwa layar smartphone lipat Samsung tersebut rapuh dan dapat dengan mudah rusak karena celah di layar yang memungkinkan masuknya partikel-partikel. Hingga pada akhirnya Samsung menarik semua unit Samsung Galaxy Fold dari semua penguji/ reviewer dan media yang mengulas smartphone lipat tersebut. Dan hingga kini Samsung belum mengumumkan kapan mereka akan meluncurkan smartphone tersebut.  

Samsung Galaxy Fold dijual seharga USD$ 1,980, dan karena Samsung menawarkan 2 poin untuk setiap USD$ 1 senilai harga pembelian smartphone, maka bagi mereka yang memesan pre-order handset tersebut akan mendapatkan total 3,960 poin. Namun, untuk setiap 200 poin, Anda hanya dapat menebus USD$ 1, sehingga pada akhirnya, tiap orang hanya akan mendapatkan sekitar USD$ 19,80 untuk dibelanjakan di App Store Samsung. (*)

Sumber: 1, 2

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Samsung Galaxy Note 10 Series Mulai Dijual Offline

Resmi Dirilis! Samsung Galaxy A50s dan A30s, Ini Bedanya dengan Seri Aslinya

Bakal Seperti Inikah Ponsel Lipat Samsung Berikutnya?

Intip Bocoran Spesifikasi Kunci Samsung Galaxy M21, M31 dan M41

Baru Sebulan, Harga Samsung Galaxy A80 Sudah Turun

Terpopuler Minggu Ini

Siap Rilis Lusa, Skor AnTuTu Vivo IQOO Pro 5G Pecahkan Rekor Antutu

Tak Lagi Gunakan Nama Kue, Android Q Resmi Disebut Android 10

Rekomendasi Smartphone Gaming dengan Baterai Besar

Review Redmi 7A: Murah Tapi Gahar

Intip Bocoran Spesifikasi Kunci Samsung Galaxy M21, M31 dan M41

Terpopuler Bulan Ini

7 Smartphone ini Kembali Turun Harga

Baru Sebulan, Harga Samsung Galaxy A80 Sudah Turun

Positif, Xiaomi Lagi Garap Redmi Note 8

Ini Dia Smartphone yang Raih Penghargaan di Eropa

Vivo S1 vs Realme 3 Pro: Adu Pesona di Ceruk yang Sama

Terpopuler

Makin Terjangkau, Ini Harga Baru Samsung Galaxy A50

Redmi K20 dan Redmi K20 Pro Resmi Diumumkan, Spek dan Harganya Bikin Pengen

Review IMOO Watch Y1: Jam Pintar untuk Pantau Aktivitas Anak

Stok Melimpah, Harga Offline Redmi Note 7 Turun

Review Samsung Galaxy A70: Kasta Tertinggi Galaxy A