Resmi Melenggang, Asus Zenfone 6 Usung Snapdragon 855 dan Kamera Putar 48MP


Jum'at, 17 Mei 2019 • 05:56


Asus Zenfone 6

Asus Zenfone 6

Setelah dinanti-nanti, kehadiran smartphone premium terbaru Asus akhirnya terungkap. Dalam even yang berlangsung di Madrid, Spanyol, Asus secara resmi memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya yang bernama Asus Zenfone 6.


Smartphone premium terbaru Asus ini hadir dengan membawa perbekalan spesifikasi serta fitur yang sangat menawan, mulai dari teknologi layar yang ditanamkan, kamera putar, chipset yang bertenaga hingga baterai yang tahan lama. Yang cukup menarik adalah, Asus tetap mempertahankan harga jual smartphone premiumnya dengan harga di bawah 10 juta untuk varian tertingginya. Sebuah harga yang sangat fantastis jika dilihat dari semua fitur yang ditanamkan pada perangkat ini.

Lebih detail mengenai perangkat ini, Asus Zenfone 6 hadir dengan membawa tampilan desain yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan perangkat smartphone premium saat ini. Dimana, perangkat ini tidak membenamkan poni atau layar berlubang pada perangkatnya. Hal ini membuat tampilan antarmuka Zenfone 6 menjadi lebih luas dan nyaris tanpa bezel. Layarnya sendiri memiliki ukuran 6.4 inci dengan resolusi FHD+ yang juga sudah dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass 6 dan sudah mengadopsi teknologi DCI-P3 100% serta HDR10 untuk meningkatkan kenyamanan kepada penggunanya.

Tak hanya memiliki kualitas layar yang mumpuni, Asus juga membenamkan frame alumunium 6000 series untuk memberikan perlindungan yang lebih baik serta tampilan yang lebih premium. Sementara untuk antarmukanya, Zenfone 6 sudah dibekali dengan sistem operasi Android 9.0 Pie. Namun Asus mengklaim bahwa perangkat ini akan segera mendapatkan update Android Q dan Android R dalam 2 tahun kedepan.


Sektor kamera menjadi prioritas penting dalam perangkat ini, mengadopsi teknologi kamera berputar. Asus secara khusus mendesain kamera yang tertanam pada perangkat ini untuk dapat digunakan secara bersamaan. Canggihnya lagi, Asus membenamkan sensor kamera beresolusi tinggi pada perangkatnya dimana kamera utama pada perangkat ini memiliki sensor Sony IMX586 yang memiliki resolusi 48 megapiksel serta bukaan lensa f/1.8. Sementara untuk kamera keduanya adalah 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk mengambil objek dengan sudut luas hingga 135 derajat. Dengan desain putar yang ditanamkan, membuat kamera ganda yang tertanam ini bisa difungsikan sebagai kamera utama maupun kamera selfie.

Kamera putar yang tertanam pada Zenfone ini sudah terbuat dari material berkualitas tinggi mulai Liquid Metal yang memiliki kekuatan yang jauh lebih baik dari stainless steel namun jauh lebih ringan. Kamera putar ini dirancang khusus dapat tertutup secara otomatis ketika perangkatnya terjatuh. Dalam keterangan resminya, Asus sudah menguji kamera putar ini hingga 100 ribu kali putaran atau digunakan 28 kali selfie sehari selama 5 tahun.

Tak hanya memiliki kualitas yang tinggi, kemampuan kamera yang tertanam juga terbilang mumpuni dimana Asus Zenfone 6 memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K pada kecepatan 60 frame perdetik yang dipadukan dengan fitur Electronic Image Stabilization (EIS). Tak hanya itu, kamera yang tertanam ini dapat mengambil foto panorama secara otomatis atau mendeteksi pergerakan untuk dapat menghasilkan kualitas foto yang fokus tanpa blur. Apiknya lagi beragam fitur seperti HDR+, Night Mode serta fitur mumpuni lainnya juga sudah tertanam pada perangkat ini.

Asus Zenfone 6

Asus Zenfone 6

Masuk ke sektor kinerja, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya Asus mempercayakan chipset yang paling mumpuni pada perangkat ini. Asus Zenfone 6 mengadopsi Qualcomm Snapdragon 855 sebagai dapur pacu utamanya. Tak hanya itu, dukungan RAM sebesar 8GB dan kapasitas memory internal hingga 256GB UFS 2.1. Nilai tambah lainnya adalah Asus telah menyediakan 3 slot kartu dalam perangkat ini dimana 2 kartu SIM dan slot kartu microSD dihadirkan secara terpisah.


Fitur audio juga menjadi sektor yang diperhatikan oleh Asus pada perangkat ini, dimana Asus Zenfone 6 sudah dibekali dengan fitur dual-amplifier dan Hi-Res Audio. Apiknya lagi, Asus juga membundling perangkat ini dengan headphone besutannya yakni Zen-Ear yang merupakan headphone nirkabel dengan keluaran audio Hi-Res. Yang uniknnya adalah, meskipun dirancang khusus untuk digunakan secara wireless, Zen-ear juga menyediakan lubang jack audio 3,5mm untuk memberikan opsi yang lebih kepada pengguna dalam menikmati konten audio.

Asus Zenfone 6

Asus Zenfone 6

Pada sektor daya, meskipun smartphone ini membidik segmen pasar kelas premium Asus menghadirkan kapasitas baterai super besar pada perangkat ini dimana Asus Zenfone 6 telah dibekali dengan baterai 5000 mAh dan juga memiliki kemampuan fast charge 27W. Selain baterai berkapasitas besar, Asus juga telah menyematkan sensor sidik jari di bagian belakang perangkatnya.

Asus Zenfone 6 ZS630KL akan memulai debutnya pertama kali di Eropa dengan harga mulai 500 Euro. Namun belum ada informasi kapan perangkat ini akan memulai debutnya di pasar ponsel tanah air.

Sumber

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Smartphone 3 Jutaan dengan Memory Internal 128GB

Monitor Gaming Terbaru LG Didukung Nano IPS dan NVDIA G-Sync

Xiaomi Perkenalkan Amazfit Smartwatch 2 dan Amazfit Health Watch

Harga Baru Oppo F11 Pro Kini Lebih Murah

Grab, OVO dan Tokopedia Salurkan Dana Pendidikan untuk Anak Indonesia

Terpopuler Minggu Ini

Resmi! Ini Harga OPPO Reno Series di Indonesia

Smartphone 3 Jutaan dengan Memory Internal 128GB

Vivo Siapkan X30 dan Y19, Seperti Ini Bocorannya

Ragu dengan HongMeng, Huawei Lirik Sailfish OS?

Lulus Sertifikasi, Begini Spek dan Fitur Kunci Vivo V1913A/T

Terpopuler Bulan Ini

Review Samsung Galaxy A70: Kasta Tertinggi Galaxy A

Smartphone dengan RAM Besar di Bawah 2 Jutaan? Ini Pilihannya

Turun Lagi, Ini Harga Baru 5 Smartphone Asus

Siap Edar, Segini Harga Oppo A1K di Indonesia

Makin Murah, Ini Harga Baru 2 Smartphone Nokia

Terpopuler

Resmi, Ini Fitur dan Harga Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 vs Redmi Note 6 Pro, Apa Bedanya?

Resmi, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Play

Smartphone Pilihan dengan RAM Besar & Harga Terjangkau

Makin Terjangkau, Ini Harga Baru Samsung Galaxy A50