Positif, Xiaomi Lagi Garap Redmi Note 8


Senin, 05 Agustus 2019 • 17:18


Redmi Note 7 (ilustrasi)

Redmi Note 7 (ilustrasi)

Sejak beberapa minggu lalu, muncul prediksi  bahwa Xiaomi bersiap untuk mengungkap smartphone generasi terbarunya  yakni Redmi Note 8. Namun kabar itu belum dikonfrmasi langsng oleh Xiaomi. Baru kemarin Vice President dan Manajer Umum Merek Redmi, Lu Weibing mengkonfirmasi bahwa Redmi Note 8 akan hadir.


Seperti dilaporkan Gizchina, Lu Weibing menanggapi pertanyaan dari  netizen terkait dengan Redmi Note 8 dan mengatakan bahwa Redmi Note 8 akan hadir dengan spesifikasi dan kinerja yang  jauh lebih kuat dan lebih bertenaga. Meskipun pernyataan dari Lu Weibing tersebut  belum sepenuhnya jelas, namun keterangan tersebut  menegaskan “keberadaan” smartphone  terbaru Redmi tersebut.

Bulan lalu, beberapa netizen bertanya kepada Wang Teng (Direktur Produk Xiaomi), apakah Redmi  akan mengadakan konferensi pers pada bulan Agustus 2019. Keterangan Wang Teng tersebut  semakin memicu  dugaan bahwa Redmi Note 8 akan tiba di bulan ini. Redmi Note 8 akan menjadi generasi  penerus Redmi Note 7 Pro, dan Redmi Note 8 akan dibekali dengan beberapa fitur baru di dalamnya.

Redmi Note 8 kemungkinan akan menghadirkan kamera utama dengan resolusi  64MP, dan pengisian daya baterai yang lebih cepat, dibandingkan generasi sebelumnya. Cukup masuk akal jika kita memprediksi bahwa Redmi Note 8  akan dibekali dengan kamera 64MP, karena beberapa waktu sebelumnya Redmi sempat memamerkan “ sebuah prototype smartphone” yang dibekali dengan kamera 64MP.


Ada banyak alasan mengapa  Redmi Note 8 akan menggunakan CMOS ini. Sensor kamera 64MP yang dipamerkan oleh Redmi bukanlah yang pertama di pasaran. Pada bulan Mei, Samsung mendemonstrasikan lensa resolusi 64MP-nya sendiri, yaitu ISOCELL Bright GW1. Menurut informasi resmi dari Samsung, sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 memiliki ukuran piksel 0,8μm. Ini menggunakan teknologi Tetracell gabungan pixel dan algoritma mosaik.

Dalam lingkungan yang kurang cahaya atau gelap, resolusi 64MP akan beralih ke 16MP karena mode 4-in-1. Hasilnya, ukuran piksel akan mencapai 1,6μm, dan akan mendukung perekaman video 480fps dengan kualitas yang sangat tajam dan detail.

Nah sejak itu,  modul sensor kamera 64MP buatan Samsung tersebut  akan diadopsi di  berbagai ponsel yang dibuat oleh berbagai produsen. Jadi sangat mungkin Redmi Note 8 juga  akan dibekali dengan sensor  kamera 64MP. (*)

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Mengintip Jeroan POCO F2 Pro, Apa Saja yang Menarik?

Redmi 9 Ditantang Realme C15, Ini Perbedaannya!

Review Redmi 9: Jawara Baru Di Kelas 1 Jutaan

Ini Peningkatan Baru MIUI 12 yang Perlu Diketahui Mi Fans

Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic S Mulai Tersedia di Pasaran

Terpopuler Minggu Ini

Huawei Hadirkan MatePad T8 di Indonesia

Garmin Hadirkan Smartwatch dengan Tenaga Surya

Capai 6 Juta Pengguna, realme Siapkan Kejutan untuk Pasar Indonesia

ANKER Luncurkan Powerbank Kelas Menengah PowerCore Select 10000

Avenger Hingga Warkop DKI: Disney+ Hotstar Hadir 5 September

Terpopuler Bulan Ini

4 Smartphone Baru Resmi Hadir di Pasar Global

XL Pascabayar Sediakan Kuota Hingga 300GB, Harga Mulai Rp 105 Ribu

Review Samsung Galaxy A01 Core: Smartphone Pemula, Baterai Tahan Lama

Galaxy M21, Sobat Anti Mati Gaya Selama New Normal

Samsung Resmi Luncurkan 5 Perangkat Galaxy Baru

Terpopuler

Review: 9 Alasan untuk Meminang Sang Jawara Redmi Note 9 Pro

Resmi Dipasarkan, Begini Ketangguhan 2 Laptop Gaming Terbaru Acer

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Redmi 10X 4G, Redmi 10X 5G dan Redmi 10X Pro Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya