Review Redmi 7A: Murah Tapi Gahar


Rabu, 21 Agustus 2019 • 19:36


Redmi 7A

Redmi 7A

Redmi 7A belum lama ini diluncurkan secara resmi di Indonesia. Dari penamaannya sudah bisa dipastkan produk ini merupakan suksesor dari Redmi 6A yang dilansir tahun lalu. Seri A dibelakang angka menunjukanbahwa  smrtphone ini bakal menyasar segmen entry level. Harganya pun tak masuk kategori terjangkau.


Seri A Redmi ini cukup punya reputasi yang baik. Misalnya Redmi 5A yang pernah menjadi smartphone terlaris di Indonesia juga di masuk sepuluh besar dunia. Tapi, apakah Redmi 7A ini bisa melanjutkan prestasi pendahulunya, mari kita ulas performa Redmi 7A ini, apakah sesuai dengan perangkat yang Anda cari?

Disain

Bahasa disain Redmi 7A boleh dibilang masih senada dengan seri sebelumnya. Tetap memiliki bezel atas bawah di bagian depan, juga menggunakan ukuran layar yang sama, yakni 5,45 inci. Layarnya masih dipertahankan dengan aspek rasio 18:9. 


dedicated slot microSd

dedicated slot microSd

Jenis layarnya Redmi 7A mengandalkan IPS LCD, sama  seperti smartphone Android kebanyakan. Dengan resolusi layar 720 x 1440 pixels terbilang masih lumayan tajam jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan. Oh ya, layar Redmi 7A dilengkapi juga dengan sertifikasi low blue light eye protection TUV Reinhard. Jadi mata Anda akan terasa nyaman ketika fitur ‘mode baca’ diaktifkan.

Tampilan depan Redmi 7Asedikit ada perubahan, sekarang ada logo Redmi di bagian bezel bawah, sementara Redmi 6A polos. Beralih ke bagian bekalang, logo Redmi juga sudah menggantikan logo MI. Perubahan ini sekaligus menunjukan jika Xiaomi memperlakukan Redmi menjadi merek independen sejak awal 2019.

Secara umum, tampilan bekalang terlihat lebih minimalis. Ini karena lubang speaker yang dulu terlihat mentereng, kini dipindah ke bawah, di samping lubang charger. Juga logo Redmi dibuat lebih kecil dengan posisi landscape. Sementara posisi kamera dan lampu kilat sejajar ke bawah dengan logo AI Camera di sebelahnya.

bodi Redmi 7A tahan percikan air


bodi Redmi 7A tahan percikan air

Begitu digenggam, Redmi 7A terasa lebih kekar dan berbobot. Sosoknya memang tampak lebih tebal juga lebih berat. Ini karena Redmi 7A sekarang mengusung baterai 4000 mAh. Jauh lebih besar dari baterai yang ditawarkan Redmi 6A yang hanya 3000 mAh. Baterai besar ini juga pertama kali dikenakan pada seri A. Menariknya , bodi Redmi 7A sudah mengadopsi bahan tahan percikan air. Ingat ya, bukan tahan air.

Letak tombol-tombol tak ada yang berubah, seperti tombol rocker volume dan toombol power di sebelah kanan, dan slot SIM plus microSD ada di sebelah kiri. Nah, Redmi 7A ini tetap mempertahankan tray slot dual SIM dan microSD secara terpisah. Jadi, Anda tetap bisa menggunakan dua SIM dengan microSD secara bersamaan.

Redmi 7A memiliki dimensi 146.3 x 70.4 x 9.6 mm dengan berat mencapai 165 g. Beda 20 gram jika dibanding Redmi 6A yang beratnya hanya 145 g. Meski demikian, Redmi 7A masih nyaman digenggam dan terasa pas atau tidak tampak terlalu besar ketika dimasukan ke saku celana.

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

[First Impression] OPPO A9 2020, Pertama dengan Quad Camera dan Baterai 5000 mAh

Siap Edar, Intip 9 Fitur Unggulan OPPO A9 2020

Review Nokia 2.2: Android One Sejutaan, UI Bersih Jadi Andalan

OPPO A9 2020 Jadi Seri A Pertama OPPO dengan Quad Camera 48 MP

Review Vivo Z1 Pro: Ponsel Triple-Camera 3 Jutaan, Performa Tak Mengecewakan

Terpopuler Minggu Ini

Terpopuler Bulan Ini

Susul Asus Zenfone Max Pro Series, 11 Smartphone ini Juga Turun Harga

Ternyata Segini Harga dan Spesifikasi Oppo A5 2020

Nokia 800 Tough, Nokia 2770 Fllip dan Nokia 110 Resmi Melantai

Redmi Note 8dan Redmi Note 8 Pro Resmi Meluncur, Ini Fitur Andalannya

Samsung Buka Pre Order Galaxy A50s, Ini Banderolan Harganya

Terpopuler

Makin Terjangkau, Ini Harga Baru Samsung Galaxy A50

Review IMOO Watch Y1: Jam Pintar untuk Pantau Aktivitas Anak

Redmi K20 dan Redmi K20 Pro Resmi Diumumkan, Spek dan Harganya Bikin Pengen

Stok Melimpah, Harga Offline Redmi Note 7 Turun

Review Samsung Galaxy A70: Kasta Tertinggi Galaxy A