Sekarang Tak Sembarangan Orang Bisa Invite ke Grup WA, Begini Cara Setingnya!


Jum'at, 08 November 2019 • 17:34


ilustrasi

ilustrasi

Sebagai aplikasi perpesanan yang paling banyak dipakai di Indonesia, WhatsApp secara konsisten terus menghubungkan keluarga, teman, rekan kerja, banyak lagi kerabat lainnya. Saat hendak bergabung ke dalam sebuah grup untuk melakukan percakapan yang penting, maka mereka pun berharap untuk mendapatkan kendali yang lebih besar atas percakapan tersebut.


“WhatsApp sangat berkomitmen untuk memberikan pengalaman pesan pribadi yang terbaik bagi seluruh masyarakat, termasuk menangkal penyebaran misinformasi," ujar Clair Deevy, Direktur Kebijakan APAC, WhatsApp seusai pertemuan di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia. "Setelan privasi terbaru untuk Grup yang diumumkan pada hari ini dibuat berdasarkan sejumlah langkah yang telah kami tempuh, termasuk di pembaruan produk dan kampanye kesadaran publik untuk membantu mengatasi isu misinformasi."

Dalam pertemuan tersebut, WhatsApp dan Facebook menyampaikan komitmen Facebook di Indonesia untuk mendukung komunitas dan pelaku usaha di Indonesia - baik besar maupun kecil - dengan memanfaatkan teknologi digital yang akan membantu mereka membangun komunitas, menciptakan dampak ekonomi dan memajukan kehidupan masyarakat di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, WhatsApp juga memperkenalkan setelan privasi dan sistem pengundangan baru yang dapat menentukan siapa yang bisa bergabung ke dalam grup percakapan di WhatsApp.

Untuk mengaktifkannya, Anda dapat membuka Pengaturan atau Setelan dalam aplikasi, kemudian ketuk Akun > Privasi > Grup dan pilih salah satu dari ketiga opsi berikut: “Semua Orang”, “Kontak Saya,” atau “Kontak Saya Kecuali.” “Kontak Saya” berarti hanya pengguna yang terdaftar dalam daftar kontak Anda yang dapat menambahkan Anda ke dalam grup dan “Kontak Saya Kecuali” menawarkan pengaturan tambahan untuk memilah siapa saja dalam daftar kontak Anda yang dapat menambahkan Anda.


Bagi admin yang tidak dapat menambahkan Anda ke dalam grup akan diminta untuk mengirimkan undangan pribadi melalui chat inpidual, yang memberikan Anda pilihan apakah Anda berminat untuk bergabung ke dalam grup. Anda diberikan kesempatan untuk memutuskan untuk menerima undangan tersebut dalam waktu tiga hari sebelum batas waktu berakhir.

cara seting privasi grup WA

cara seting privasi grup WA

Dengan fitur-fitur terbaru ini, pengguna memiliki kendali lebih besar atas pesan grup yang mereka terima. Setelan privasi terbaru ini telah diluncurkan kepada beberapa pengguna sejak kemarin dan akan tersedia bagi mereka yang menggunakan versi terbaru WhatsApp di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang. Selain setelan privasi terbaru, WhatsApp akan meluncurkan sebuah ajakan untuk mendorong para pengguna agar tetap aman di WhatsApp. Dalam beberapa minggu ke depan, WhatsApp akan mengajak semua orang untuk saling berbagi kegembiraan, bukan gosip. Ajakan ini akan memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana mendapatkan pengalaman terbaik dan menyenangkan dalam aplikasi WhatsApp (*).

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Hore, WhatsApp Android Sekarang Bisa Dikunci dengan Sidik Jari

Khawatir Privasi Anda Terganggu di WhatsApp? Ini Fitur Penting yang Harus Anda Perhatikan!

WhatsApp akan Dibekali Pengaman dengan Sidik Jari

Tips Jaga Akun WhatsApp, Saat Ponsel Hilang atau Dicuri

WhatsApp untuk Tablet Android Sebentar lagi Meluncur

Terpopuler Minggu Ini

Bocor! Begini Spesifikasi Lengkap Ponsel Nokia TA-1212

Siap Meluncur di Indonesia, realme C3 Jadi Smartphone dengan Helio G70 Pertama di Pasaran

Samsung Hadirkan Penawaran Menarik di Pre Order Galaxy S20 Series, Apa Saja?

Gandeng Rahasia Gadis, Hippo Hadirkan Powerbank Khusus Berkapasitas 10.000 mAh

Samsung Siapkan Versi Murah Galaxy A70, Begini Penampakan dan Spesifikasinya

Terpopuler Bulan Ini

5 Smartphone Sejutaan Dengan Baterai Jumbo Paling Kekinian

Resmi Dirilis! realme C3 Gunakan Helio G70, Dibanderol Rp.1 Jutaan

Bye-bye Blackberry, Penjualan Smartphone-nya Resmi Berakhir Agustus Mendatang (update)

Resmi Meluncur, Samsung Galaxy A01 Usung Snapdragon 439 Plus Harga Terjangkau

Jadi Seri A Terbaru, Apa Saja Keunggulan OPPO A31?

Terpopuler

Cek di Sini Apakah Merek Smartphone Anda Termasuk yang Siap Update Android 10 Tahun Ini

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Ternyata Segini Harga dan Spesifikasi Oppo A5 2020

Murah Nih! Vivo Y11 (2019) Punya Baterai 5.000 mAh Dibanderol Rp1 Jutaan

Waspada! Ini Resiko Membeli Smartphone Android Murahan