MediaTek dan Intel Bermitra Untuk Menghadirkan Konektivitas 5G di PC


Kamis, 28 November 2019 • 22:10


Logo Mediatek (istimewa)

Logo Mediatek (istimewa)

MediaTek baru-baru ini mengumumkan kemitraan dengan Intel untuk menghadirkan modem 5G baru dari MediaTek untuk PC. Melalui kemitraan ini, Intel bekerja sama dengan MediaTek dalam solusi 5G ini untuk penggunaan di segmen-segmen laptop konsumen dan komersial. MediaTek mengembangkan modem 5G ini dan bekerja dengan berbagai mitra untuk manufaktur solusi ini.


Dell dan HP akan menjadi pabrikan OEM pertama yang menghadirkan laptop dengan solusi 5G dari Intel dan MediaTek. Perangkat-perangkatnya diharapkan akan hadir di awal 2021.

“Modem 5G untuk PC ini, yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Intel, merupakan hal integral dalam membuat 5G bisa digunakan dan tersedia bagi platform rumah dan mobile,” kata Joe Chen, President, MediaTek. “5G akan masuk dalam era pengalaman PC berikutnya, dan lewat kerja sama dengan Intel, sebuah pemimpin dalam komputasi, memperjelas keahlian MediaTek dalam merancang teknologi 5G untuk pasar-pasar global. Lewat kemitraan ini, para konsumen akan bisa melakukan berbagai hal termasuk browsing, streaming dan game dengan lebih cepat di PC mereka, tapi kami juga mengharapkan mereka akan bisa berinovasi dengan 5G dalam cara-cara yang bahkan kita belum bisa bayangkan sekarang.”

Modem 5G baru MediaTek untuk PC didasarkan pada modem 5G Helio M70 yang sudah diperkenalkan tahun ini sebagai bagian dari system-on-chip 5G terintegrasi untuk gelombang awal smartphone flagship 5G.


“5G akan mendorong munculnya tingkat komputasi dan konektivitas baru yang akan mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia,” kata Gregory Bryant, Executive Vice President dan General Manager, Client Computing Group, Intel. “Kemitraan Intel dengan MediaTek menghadirkan pemimpin-pemimpin industri dengan kemampuan rekayasa mendalam, integrasi sistem dan keahlian konektivitas untuk menghadirkan pengalaman 5G di PC-PC terbaik dunia generasi berikutnya.”

Kemitraan dengan Intel ini meneruskan peran kepemimpinan MediaTek dalam mendorong kehadrian 5G ke pasar bidang-bidang mobile, rumah dan otomotif. MediaTek selalu aktif dalam pengembangan teknologi 5G, berpartisipasi dalam standarisasi set fitur 5G, dan berkolaborasi dengan para pemimpin industri untuk menciptakan sebuah ekosistem industri 5G.(*)

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Terpopuler Minggu Ini

realme 5i Siap Pikat Konsumen Lewat New Sunrise Design yang Trendi

Spek Samsung Galaxy A31 dan A41 Mulai Terkuak

Sony Hadirkan Wireless Grip Serba Guna, Segini Harganya

Netflix Hadirkan Film-Film Studio Ghibli, Catat Tanggal Peluncurannya!

Earbuds True Wireless Bikinan Louis Vuitton ini Dibandeol Rp14 jutaan

Terpopuler Bulan Ini

Resmi, Mi Note 10 Pro dengan Kamera 108MP Pertama di Dunia Dibanderol Segini!

Review Samsung Galaxy M30s: Baterai Monster, Performa Kamera Menggoda

Lagi, 6 Smartphone Ini Kembali Turun Harganya

Hands On Mi Note 10 Pro, Smartphone Pertama dengan Kamera 108 MP

Sudah Bisa Dibeli, Ini Harga Redmi K30 di Indonesia

Terpopuler

Cek di Sini Apakah Merek Smartphone Anda Termasuk yang Siap Update Android 10 Tahun Ini

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Ternyata Segini Harga dan Spesifikasi Oppo A5 2020

Murah Nih! Vivo Y11 (2019) Punya Baterai 5.000 mAh Dibanderol Rp1 Jutaan

Waspada! Ini Resiko Membeli Smartphone Android Murahan