MediaTek dan Intel Bermitra Untuk Menghadirkan Konektivitas 5G di PC


Kamis, 28 November 2019 • 22:10


Logo Mediatek (istimewa)

Logo Mediatek (istimewa)

MediaTek baru-baru ini mengumumkan kemitraan dengan Intel untuk menghadirkan modem 5G baru dari MediaTek untuk PC. Melalui kemitraan ini, Intel bekerja sama dengan MediaTek dalam solusi 5G ini untuk penggunaan di segmen-segmen laptop konsumen dan komersial. MediaTek mengembangkan modem 5G ini dan bekerja dengan berbagai mitra untuk manufaktur solusi ini.


Dell dan HP akan menjadi pabrikan OEM pertama yang menghadirkan laptop dengan solusi 5G dari Intel dan MediaTek. Perangkat-perangkatnya diharapkan akan hadir di awal 2021.

“Modem 5G untuk PC ini, yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Intel, merupakan hal integral dalam membuat 5G bisa digunakan dan tersedia bagi platform rumah dan mobile,” kata Joe Chen, President, MediaTek. “5G akan masuk dalam era pengalaman PC berikutnya, dan lewat kerja sama dengan Intel, sebuah pemimpin dalam komputasi, memperjelas keahlian MediaTek dalam merancang teknologi 5G untuk pasar-pasar global. Lewat kemitraan ini, para konsumen akan bisa melakukan berbagai hal termasuk browsing, streaming dan game dengan lebih cepat di PC mereka, tapi kami juga mengharapkan mereka akan bisa berinovasi dengan 5G dalam cara-cara yang bahkan kita belum bisa bayangkan sekarang.”

Modem 5G baru MediaTek untuk PC didasarkan pada modem 5G Helio M70 yang sudah diperkenalkan tahun ini sebagai bagian dari system-on-chip 5G terintegrasi untuk gelombang awal smartphone flagship 5G.


“5G akan mendorong munculnya tingkat komputasi dan konektivitas baru yang akan mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia,” kata Gregory Bryant, Executive Vice President dan General Manager, Client Computing Group, Intel. “Kemitraan Intel dengan MediaTek menghadirkan pemimpin-pemimpin industri dengan kemampuan rekayasa mendalam, integrasi sistem dan keahlian konektivitas untuk menghadirkan pengalaman 5G di PC-PC terbaik dunia generasi berikutnya.”

Kemitraan dengan Intel ini meneruskan peran kepemimpinan MediaTek dalam mendorong kehadrian 5G ke pasar bidang-bidang mobile, rumah dan otomotif. MediaTek selalu aktif dalam pengembangan teknologi 5G, berpartisipasi dalam standarisasi set fitur 5G, dan berkolaborasi dengan para pemimpin industri untuk menciptakan sebuah ekosistem industri 5G.(*)

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Terpopuler Minggu Ini

Terpopuler Bulan Ini

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

Daftar Smartphone OPPO A Series Terbaik untuk Lebaran

Review Redmi 8A Pro, Tambah Fitur dan Tetap Murah

Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Diluncurkan Global, Ini Spesifikasi dan Harga Resminya!

First Media Luncurkan SUPER WiFi, Bye-Bye Dead Zone

Terpopuler

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Rekomendasi Smartphone Akhir Tahun Harga Sejutaan

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Review Samsung Galaxy M30s: Baterai Monster, Performa Kamera Menggoda