Huawei MatePad Pro Mulai Dijual, Tablet Pertama yang Diotaki Kirin 990


Jum'at, 13 Desember 2019 • 15:23


teaser Huawei MatePad Pro (doc Gizchina)

teaser Huawei MatePad Pro (doc Gizchina)

Huawei berusaha membangun kembali pasar tablet garapannya dengan meluncurkan Huawei MatePad Pro pada akhir bulan lalu. Ada dua hal yang istimewa di Huawei MatePad Pro, karena tablet ini  tidak hanya diluncurkan dengan dukungan chipset Kirin 990, tetapi juga hadir dengan versi 5G. Dan bicara soal desain dan estetika, tablet ini memiliki tampil dengan desain premium.


Huawei MatePad Pro sejak kemarin (12/12) mulai dijual untuk pertama kali di pasar China. Penjualan dibuka melalui flash sale di VMall. Di penjualan ini, hanya Huawei MatePad Pro versi penyimpanan RAM 6GB/ ROM 128GB yang ditawarkan dan dibanderol dengan label harga 3.199 Yuan (USD$ 454 atau Rp. 6,3 jutaan). Dan Huawei telah mengungkapkan bahwa Huawei MatePad Pro versi 5G akan diperkenalkan tahun depan.

Sekedar mengingatkan Anda, Huawei MatePad Pro dilengkapi dengan layar 10,8 inci dengan sudut yang membulat. H

Huawei MatePad Promenampilkan layar IPS LCD yang memiliki fitur punch in-hole untuk menempatkan kamera depan. Layarnya memiliki resolusi Quad HD+ 2,560 x 1,600 piksel dan gamut warna DCI-P3. Dengan bezel yang sangat tipis 4,9mm di sekeliling layar, Huawei MatePad Pro menjanjikan rasio layar-ke-tubuh sebesar 90%.


Kinerja Huawei MatePad Pro  mengandalkan processor Kirin 990 yang dipasangkan dengan opsi RAM 6GB/ 8GB dan terdapat opsi penyimpanan ROM 128GB / 512GB. Selain itu terdapat slot kartu nanoSD terintegrasi untuk memperluas penyimpanan memorinya.

Huawei MatePad Pro ditenagai oleh baterai yang sangat besar yakni 7.250 mAh yang mendukung pengisian cepat 40W. Ada juga dukungan untuk pengisian nirkabel 15W dan pengisian nirkabel reverse charge 7.5W.

Tablet ini menjalankan OS Android 10, dan menampilkan antarmuka EMUI 10 (yang didasarkan oleh Android 10). Fitur lain termasuk quad speaker, konektivitas Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS (hanya pada edisi LTE), USB Type-C, dukungan untuk stylus M-Pencil yang memiliki tingkat sensitivitas tekanan 4.096. Adapun daya stylus ini dapat diisi secara nirkabel hanya dengan melampirkannya ke perangkat.

Di departemen fotografi, Huawei MatePad Pro  dilengkapi oleh kamera utama 13 MP dengan aperture f / 1.8, fase deteksi autofokus dan LED flash. Kamera depannya  memiliki resolusi 8MP dengan aperture f / 20. (*)

Sumber

 


 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Terpopuler Minggu Ini

realme 5i Siap Pikat Konsumen Lewat New Sunrise Design yang Trendi

Spek Samsung Galaxy A31 dan A41 Mulai Terkuak

Sony Hadirkan Wireless Grip Serba Guna, Segini Harganya

Netflix Hadirkan Film-Film Studio Ghibli, Catat Tanggal Peluncurannya!

Earbuds True Wireless Bikinan Louis Vuitton ini Dibandeol Rp14 jutaan

Terpopuler Bulan Ini

Resmi, Mi Note 10 Pro dengan Kamera 108MP Pertama di Dunia Dibanderol Segini!

Review Samsung Galaxy M30s: Baterai Monster, Performa Kamera Menggoda

Lagi, 6 Smartphone Ini Kembali Turun Harganya

Hands On Mi Note 10 Pro, Smartphone Pertama dengan Kamera 108 MP

Sudah Bisa Dibeli, Ini Harga Redmi K30 di Indonesia

Terpopuler

Cek di Sini Apakah Merek Smartphone Anda Termasuk yang Siap Update Android 10 Tahun Ini

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Ternyata Segini Harga dan Spesifikasi Oppo A5 2020

Murah Nih! Vivo Y11 (2019) Punya Baterai 5.000 mAh Dibanderol Rp1 Jutaan

Waspada! Ini Resiko Membeli Smartphone Android Murahan