Realme 6 Series Resmi Meluncur, Lebih Hebat Harga Tetap Bersahabat


Jum'at, 06 Maret 2020 • 13:18


Realme 6 Pro

Realme 6 Pro

Realme secara resmi menghadirkan smartphone generasi terbarunya yang merupakan versi pembaharu dari Realme 5 series. Adalah Realme 6 dan Realme 6 Pro yang menjadi andalan baru Realme dalam bersaing menjadi nomer 1 di pasar ponsel global. Sebagai versi pembaharu, Realme sudah membekali smartphone terbarunya dengan spesifikasi serta fitur yang lebih bertenaga. Mulai dari peningkatan dari sektor layar, kamera hingga kemampuan pengisian baterai yang jauh lebih cepat.


Kita mulai dari Realme 6, smartphone ini hadir dengan dukungan chipset yang bertenaga besutan Mediatek yakni Helio G90T. Chipset yang memiliki fabrikasi 12nm ini hadir dengan prosesor octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) serta dukungan grafis Mali-G76 MC4 yang dipadankan dengan pilihan RAM yang bervariasi mulai dari 4GB, 6GB dan 8GB. Sementara untuk kapasitas data simpannya terdiri dari pilihan 64GB dan 128GB.

Dari sektor layar, smartphone ini hadir dengan panel layar berkualitas tinggi dengan refresh rate yang mencapai 90Hz. Layarnya sendiri memiliki ukuran 6,5 inci FHD+ dengan lapisan kaca Gorilla Glass 3. Mengusung layar berlubang di bagian kanan atasnya, dimana pada lubang tersebut telah tertanam kamera depan dengan resolusi 16MP f/2.0.

Untuk kamera belakangnya terdiri dari 4 konfigurasi dengan kamera utama beresolusi 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1, sementara untuk kamera keduanya adalah 8MP f/2.3 ultrawide, kamera ketiga dan keempat masing-masing memiliki resolusi 2MP yang difungsikan untuk menghasilkan foto macro dan serta mode portrait.


Dibekali dengan baterai berkapasitas 4300 mAh, Realme 6 juga sudah dibekali kemampuan mengisi daya dengan kecepatan 30W.

Untuk harganya, Realme 6 dibanderol dengan harga mulai Rp2,5 jutaan hingga Rp3,1 jutaan.

Realme 6

Realme 6

Beralih ke Realme 6 Pro, smartphone ini mempercayakan chipset besutan Qualocmm sebagai dapur pacu utamanya. Adalah Snapdragon 720G yang memiliki dukungan prosesor octa-core (2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 465 Silver) plus grafis Adreno 618. Berbeda dengan Realme 6 yang memiliki 3 varian RAM, Realme 6 Pro hanya menyediakan 2 pilihan RAM saja yakni 6GB dan 8GB.

Realme 6 Pro memiliki panel layar berukuran 6,6 inci dengan refresh rate mencapai 90Hz serta resolusi layar FHD+. Menariknya, smartphone ini menanamkan dua kamera pada bagian depan layar yang memiliki resolusi 16MP (Sony IMX471) dan 8MP untuk mengambil foto selfie dengan sudut pandang yang lebar hingga 105 derajat.


Fitur fotografi Realme 6 Pro juga sangat menarik dengan kamera utama 64MP yang dikombinasikan dengan kamera kedua 12MP (telephoto) kamera ketiga 8MP (ultrawide) dan kamera terakhir 2MP (macro). Apiknya lagi kamera utama yang tertanam sudah dibekali dengan fitur UIS dan UIS Max Video Stabilization.

Tak berbeda dengan Realme 6, Realme 6 Pro juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4300 mAh dengan kemampuan fast charging 30W.

Uniknya lagi, baik Realme 6 maupun Realme 6 Pro sudah berjalan dengan OS Android 10 dengan Realme UI sebagai tampilan utamanya. Soal harga, Realme 6 Pro akan dijual dengan harga mulai Rp3,5 jutaan hingga Rp3,7 jutaan.

Saat ini, baik Realme 6 maupun Realme 6 Pro baru tersedia untuk pasar ponsel India, belum ada informasi kapan perangkat ini akan tersedia secara global termasuk pasar ponsel tanah air.

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Bikin Video Momen #ColorMyRamadan dengan Aplikasi Soloop

Trafik Data Indosat Naik 27% Selama Lebaran 2020

XL Catat Kenaikan Trafik Data 25% Selama Lebaran

Sony Meluncurkan Kamera Pocket Digital Terbaru ZV-1

Fitur ColorOS Terbaik untuk Digunakan Saat #BetterAtHome

Terpopuler Minggu Ini

Fitur ColorOS Terbaik untuk Digunakan Saat #BetterAtHome

Sony Meluncurkan Kamera Pocket Digital Terbaru ZV-1

Mengukur 25 Tahun Telkomsel Melayani Negeri

LinkAja dan Kemkominfo Sediakan Solusi Belanja Online di 18 Pasar Tradisional di Jakarta

XL Catat Kenaikan Trafik Data 25% Selama Lebaran

Terpopuler Bulan Ini

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

Daftar Smartphone OPPO A Series Terbaik untuk Lebaran

Review Redmi 8A Pro, Tambah Fitur dan Tetap Murah

Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Diluncurkan Global, Ini Spesifikasi dan Harga Resminya!

First Media Luncurkan SUPER WiFi, Bye-Bye Dead Zone

Terpopuler

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Rekomendasi Smartphone Akhir Tahun Harga Sejutaan

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Review Samsung Galaxy M30s: Baterai Monster, Performa Kamera Menggoda