2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya


Kamis, 12 Maret 2020 • 19:21


Redmi Note 9 Pro Max dan Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro Max dan Redmi Note 9 Pro

Setelah rangkaian bocoran yang telah terungkap beberapa waktu yang lalu, Xiaomi akhirnya meresmikan dua smartphone terbaru mereka yang masuk dalam keluarga Redmi. Dua smartphone terbaru Xiaomi ini hadir dengan beragam peningkatan mulai dari prosesor hingga kapasitas baterai yang ditanamkan. Apa saja yang menarik dari kedua smartphone terbaru Xiaomi ini? Berikut ulasannya.


Redmi Note 9 Pro Max

Kehadiran Redmi Note 9 Pro Max mengingatkan kita kepada lini smartphone berlayar bongsor Xiaomi yang sudah dihentikan yakni Xiaomi Mi Max Series. Memiliki tampilan yang bongsor, Redmi Note 9 Pro Max hadir dengan layar berukuran besar dengan dimensi 6,67 inci yang dikombinasikan dengan resolusi layar FHD+ (1080 x 2400 piksel) dengan rasio layar 20:9 ratio serta memiliki kerapatan layar mencapai ~395 ppi. Mengusung teknologi layar IPS, panel layar yang tertanam pada Redmi Note 9 Pro Max juga sudah dilapisi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang dikombinasikan dengan frame yang terbuat dari plastik. Menariknya lagi, tak hanya di bagian depan, kover body belakang pada smartphone ini juga sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, perangkat ini juga diklaim memiliki kemampuan tahan terhadap percikan air (splash-proof)

Redmi Note 9 Pro Max hadir dengan body yang cukup ramping dengan ketebalan hanya 8,8mm serta bobot yang mencapai 209 gram. Di bagian atas layar, smartphone ini telah membenamkan punc-hole (layar berlubang) dengan menempatkan kamera selfie di dalamnya yang memiliki resolusi 32MP.


Dari sektor kinerja, Redmi Note 9 Pro Max hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 720G yang merupakan generasi terbaru chipset kelas menengah besutan Qualcomm. Hadir dengan dua pilihan RAM yang berbeda yakni 6GB dan 8GB, smartphone ini sudah dibekali dengan kapasitas simpan data 128GB. Sementara untuk penopang dayanya telah tertanam baterai berkapasitas 5020 mAh yang telah dipadankan dengan fitur pengisian baterai cepat 33W.

Kamera Belakang Redmi Note 9 Pro Max

Kamera Belakang Redmi Note 9 Pro Max

Soal fotografi, Redmi Note 9 Pro Max telah dibekali dengan empat kamera belakang dengan kamera utama 64 megapiksel. Sedangkan kamera kedua adalah 8MP untuk mengabadikan momen dengan sudut ultra lebar hingga 119 derajat. Kamera ketiga yang difokuskan untuk menghasilkan foto makro memiliki resolusi 5 megapiksel dan kamera terakhir memiliki resolusi 2 megapiksel (bokeh). Apiknya lagi, kemampuan fotografi pada Redmi Note 9 Pro Max mampu mendukung file RAW yang mampu menyimpan detail foto maksimal. Empat kamera belakang yang tertanam sudah dibekali dengan lampu flash LED.

Tersedia dalam pilihan warna Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black, Redmi Note 9 Pro Max bakal tersedia pertama kali di Amazon India dan Xiaomi Store India mulai 16 Maret mendatang. Untuk harganya, perangkat ini akan dijual dengan harga Rp2,9 jutaan untuk versi RAM 6GB/64GB, Rp3,3 jutaan (6GB/128GB) dan Rp3,7 jutaan untuk versi RAM 8GB/128GB.

Redmi Note 9 Pro


Smartphone kedua yang diluncurkan Xiaomi adalah Redmi Note 9 Pro. Berbeda dengan Redmi Note 9 Pro Max, Redmi Note 9 Pro memiliki spesifikasi serta fitur yang sedikit mirip.

Dari sisi layar dan prosesor, Redmi Note 9 Pro telah dibekali dengan panel layar berukuran 6,67 inci plus prosesor Snapdragon 720G. Namun dari sisi kamera terdapat perbedaan yang cukup mencolok mulai dari kamera utama maupun kamera selfie yang ditanamkan. Kamera depan Redmi Note 9 Pro hanya memiliki resolusi 16 megapiksel. Sementara itu, empat kamera yang tertanam di bagian belakang masing-masing memiliki resolusi 48MP + 8MP + 5MP + 2MP.

Kamera Belakang Redmi Note 9 Pro

Kamera Belakang Redmi Note 9 Pro

Dari sektor daya, Redmi Note 9 Pro menanamkan baterai berkapasitas 5020 mAh dengan fitur pengisian baterai cepat hanya 18W. Dari sisi desain baik Redmi Note 9 Pro maupun Redmi Note 9 Pro Max tak ada perbedaan sama sekali. Smartphone ini juga memiliki kemampuan tahan terhadap percikan air.

Tersedia dengan pilihan warna Aurora Blue, Glacier White dan Interstellar Black, Redmi Note 9 Pro versi RAM 4GB/64GB dijual dengan harga Rp1,75 jutaan, sedangkan untuk versi RAM 6GB/128GB dipatok dengan harga Rp3,1 jutaan.

Sumber 1,2

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Beli Stiker LINE Kini Bisa Pakai OVO

Ideathonesia Online 2020 menyoroti Peluang Bisnis Pasca Pandemi

Indosat dan Nexford University Berikan Beasiswa untuk 10.000 Pelajar Indonesia

Acer Pamerkan 4 Laptop Baru di Acer Day 2020

Program Inkubasi Sispreneur Dukung Perempuan Pelaku Usaha Mikro di Masa Pandemi

Terpopuler Minggu Ini

Huawei Hadirkan MatePad T8 di Indonesia

Garmin Hadirkan Smartwatch dengan Tenaga Surya

Capai 6 Juta Pengguna, realme Siapkan Kejutan untuk Pasar Indonesia

ANKER Luncurkan Powerbank Kelas Menengah PowerCore Select 10000

Avenger Hingga Warkop DKI: Disney+ Hotstar Hadir 5 September

Terpopuler Bulan Ini

4 Smartphone Baru Resmi Hadir di Pasar Global

XL Pascabayar Sediakan Kuota Hingga 300GB, Harga Mulai Rp 105 Ribu

Review Samsung Galaxy A01 Core: Smartphone Pemula, Baterai Tahan Lama

Galaxy M21, Sobat Anti Mati Gaya Selama New Normal

Samsung Resmi Luncurkan 5 Perangkat Galaxy Baru

Terpopuler

Review: 9 Alasan untuk Meminang Sang Jawara Redmi Note 9 Pro

Resmi Dipasarkan, Begini Ketangguhan 2 Laptop Gaming Terbaru Acer

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Redmi 10X 4G, Redmi 10X 5G dan Redmi 10X Pro Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya