Nokia 5.3 dan Nokia 1.3 Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya


Senin, 23 Maret 2020 • 21:42


Nokia 1.3

Nokia 1.3

Tak hanya mengumumkan kehadiran Nokia 8.3, HMD Global juga resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk segmen pasar dengan bujet harga lebih terjangkau. Ada dua segmen pasar yang dituju dari dua smartphone terbaru HMD Global ini, Untuk harga 4 jutaan HMD memperkenalkan Nokia 5.3 sementara untuk pengguna smartphone entry-level telah tersedia Nokia 1.3 yang memiliki fitur dan spesifikasi yang sederhana.


Apa saja spesifikasi serta fitur kedua smartphone HMD Global tersebut? Berikut ulasan singkatnya.

Nokia 5.3

Ditujukan untuk pengguna smartphone kelas menengah atas, HMD Global membekali perangkat ini dengan spesifikasi serta fitur yang "sangat biasa" dikelasnya. Kita mulai dari sisi kinerja, smartphone ini sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon 665 dengan pilihan RAM 3GB, 4GB dan 6GB. Sementara untuk memory internal yang ditanamkan adalah 128GB.


Tak seperti Nokia 8.3 yang dibekali dengan fasilitas fotografi yang mumpuni, Nokia 5.3 bisa dibilang hanya dibekali dengan fitur fotografi yang sederhana. Hadir dengan konfigurasi empat kamera belakang, kamera utama yang tertanam pada smartphone ini hanya memiliki resolusi 13 megapiksel. Sedangkan kamera keduanya memiliki resolusi 5 megapiksel (ultra-wide) dan kamera ketiga serta kamera keempat memiliki resolusi yang sama yakni 2 megapiksel untuk kebutuhan foto dengan efek bokeh dan makro.

Nokia 5.3

Nokia 5.3

Pada bagian antarmukanya, smartphone ini hadir dengan panel layar IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi sebatas HD+. Meski begitu, layar yang tertanam sudah dibekali dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 dan tingkat pencahayaan mencapai 450 nits. Tertanam pula poni mungil di bagian atas layar yang membenamkan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel.

Dibekali dengan dukungan baterai berkapasitas 4000 mAh, Nokia 5,3 hadir dengan opsi warna Cyan, Sand dan Charcoal. Dengan spesifikasi serta fitur yang tertanam, smartphone ini dipatok HMD Global dengan harga €189 atau setara dengan Rp3,2 jutaan. Jika melihat spesifikasi serta fitur yang ditawarkan produsen smartphone lain lebih menawarkan fitur dan spesifikasi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan perangkat ini.

Nokia 1.3


Beralih ke Nokia 1.3, smartphone ini merupakan smartphone berbasis Android Go terbaru setelah Nokia C2 yang belum lama ini diresmikan. Tak jauh berbeda dengan Nokia C2, Nokia 1.3 juga hadir dengan spesifikasi serta fitur yang "biasa aja".

Nokia 1.3 hadir dengan layar berukuran tidak terlalu besar dengan ukuran hanya 5,71 inci plus resolusi layar HD. Untuk menopang kinerjanya, perangkat ini sudah membenamkan prosesor Snapdragon 215 sebagai dapur pacu utamanya. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan dukungan RAM 1GB dan kapasitas memory internal 16GB. Hadir pula slot kartu microSD yang bisa dioptimalkan hingga 400GB.

Tak berbeda jauh dengan Nokia C2, fasilitas fotografi pada Nokia 1.3 hanya dibekali dengan satu kamera belakang saja yang memiliki resolusi 8 megapiksel. Sementara untuk kamera depannya adalah 5 megapiksel. Untuk memaksimalkan aktivitas fotografinya, Nokia 1.3 sudah dibekali fitur kamera besutan Google yakni Google Camera Go yang sudah dibekali dengan AI.

Smartphone dengan dukungan baterai berkapasitas 3000 mAh ini hadir dengan opsi warna Cyan, Charcoal, Sand dan akan dijual dengan harga €95 atau setara dengan Rp1,4 jutaan.

Sumber

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Bikin Video Momen #ColorMyRamadan dengan Aplikasi Soloop

Trafik Data Indosat Naik 27% Selama Lebaran 2020

XL Catat Kenaikan Trafik Data 25% Selama Lebaran

Sony Meluncurkan Kamera Pocket Digital Terbaru ZV-1

Fitur ColorOS Terbaik untuk Digunakan Saat #BetterAtHome

Terpopuler Minggu Ini

Fitur ColorOS Terbaik untuk Digunakan Saat #BetterAtHome

Sony Meluncurkan Kamera Pocket Digital Terbaru ZV-1

Mengukur 25 Tahun Telkomsel Melayani Negeri

LinkAja dan Kemkominfo Sediakan Solusi Belanja Online di 18 Pasar Tradisional di Jakarta

XL Catat Kenaikan Trafik Data 25% Selama Lebaran

Terpopuler Bulan Ini

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

Daftar Smartphone OPPO A Series Terbaik untuk Lebaran

Review Redmi 8A Pro, Tambah Fitur dan Tetap Murah

Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Diluncurkan Global, Ini Spesifikasi dan Harga Resminya!

First Media Luncurkan SUPER WiFi, Bye-Bye Dead Zone

Terpopuler

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Rekomendasi Smartphone Akhir Tahun Harga Sejutaan

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Review Samsung Galaxy M30s: Baterai Monster, Performa Kamera Menggoda