2 Jam Pintar Anak Xiaomi Resmi Meluncur, Usung Layar AMOLED, 4G LTE Plus GPS


Jum'at, 03 April 2020 • 15:56


Xiaomi Mi Kids Watch 4 Pro

Xiaomi Mi Kids Watch 4 Pro

Xiaomi secara resmi memperkenalkan smartwatch anak generasi terbarunya yang sudah dibekali dengan beragam fitur kekinian dan memudahkan orang tua untuk mengontrol aktivitas anaknya. Adalah Xiaomi Mi Kids Watch dan Mi Kids Watch 4 Pro yang hadir dengan tak hanya menawarkan tampilan desain yang menawan namun juga kedua perangkat ini menawarkan fungsionalitas dalam mendukung aktivitas anak.


Xiaomi Mi Kids Watch 4 hadir dengan panel layar sentuh berteknologi AMOLED dengan dimensi 1,78 inci. Menariknya tampilan pada layar memiliki banyak opsi antarmuka (watch face) yang bisa disesuaikan dengan keinginan anak. Canggihnya lagi, layar yang tertanam juga memiliki kerapatan layar mencapai 326ppi dan sudah dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Xiaomi Mi Kids  Watch 4

Xiaomi Mi Kids Watch 4


Jam pintar anak besutan Xiaomi ini juga sudah dibekali dengan fitur eSIM yang mendukung akses jaringan 4G VoLTE. Dengan dukunga akses jaringan ini memungkinkan orang tua untuk melakukan panggilan telfon dan panggilan video untuk mengetahui kondisi sekitar anak saat bermain. Tertanam pula dukungan GPS, GLONASS, dan BEIDOU untuk memantau lokasi anak secara lebih akurat saat melakukan aktivitas di luar rumah. Smartwatch bisa terhubung dengan perangkat smartphone dengan OS Android minimal 4.2 dan iOS 8 ke atas.

Fitur menarik lain yang juga hadir pada perangkat ini antara lain adalah pemindai aktivitas tidur, tahan air hingga kedalaman 20 meter dan baterai berkapasitas 920 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 8 hari penggunaan dalam satu kali pengisian baterai.

Tak lupa Xiaomi juga membenamkan dua kamera pada perangkat ini dengan resolusi 5 megapiksel di bagian depan dan 5 megapiksel di bagian belakang. Hadir pula dukungan koneksi yang cukup lengkap mulai dari WiFi, Bluetooth 4.2 dan NFC.

Sayangnya, untuk Mi Kids Watch tak disebutkan jenis prosesor yang ditanamkan serta OS yang disematkan.

Beralih ke Mi Kids Watch 4 Pro, perangkat ini memiliki fitur layar yang serupa seperti Mi Kids Wacth 4 mulai dari ukuran layar hingga fitur tambahan lainnya. Untuk memaksimalkan kinerjanya, Mi Kids Watch 4 Pro sudah dibekali dengan platform Qualcomm Snapdragon Wear 2500. Tertanam pula dukungan RAM sebesar 1GB dan memory internal 8GB.

Dari sektor kamera, bagian depan jam pintar ini sudah dibekali dengan kamera 5 megapiksel sementara untuk bagian belakangnya adalah 8 megapiksel. Fitur tambahan lain seperti pemindai aktivitas tidur, kemampuan tahan air hingga kedalaman 20 meter juga hadir pada perangkat ini.


Soal konektivitas, Mi Kids Watch 4 Pro sudah dibekali dengan akses jaringan 4G LTE (eSIM), WiFi, Bluetooth 4.2 LE, GPS dan NFC. Hadir pula dukunga speaker dan mikrofon serta baterai berkapasitas 920 mAh dengan masa daya hingga 5 hari penggunaan.

Xiaomi Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro hadir dengan pilihan warna biru dan merah muda. Untuk harganya Mi Kids Watch 4 dibanderol dengan harga sekitar $126 sementara untuk Mi Kids Watch 4 Pro dipatok dengan harga $183. Untuk ketersediannya kedua smartwatch anak ini baru tersedia untuk pasar China saja. Belum diketahui apakah kedua jam tangan pintar anak ini akan diedarkan secara global termasuk pasar ponsel tanah air.

Sumber

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Bikin Video Momen #ColorMyRamadan dengan Aplikasi Soloop

Trafik Data Indosat Naik 27% Selama Lebaran 2020

XL Catat Kenaikan Trafik Data 25% Selama Lebaran

Sony Meluncurkan Kamera Pocket Digital Terbaru ZV-1

Fitur ColorOS Terbaik untuk Digunakan Saat #BetterAtHome

Terpopuler Minggu Ini

Fitur ColorOS Terbaik untuk Digunakan Saat #BetterAtHome

Sony Meluncurkan Kamera Pocket Digital Terbaru ZV-1

Mengukur 25 Tahun Telkomsel Melayani Negeri

LinkAja dan Kemkominfo Sediakan Solusi Belanja Online di 18 Pasar Tradisional di Jakarta

XL Catat Kenaikan Trafik Data 25% Selama Lebaran

Terpopuler Bulan Ini

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

Daftar Smartphone OPPO A Series Terbaik untuk Lebaran

Review Redmi 8A Pro, Tambah Fitur dan Tetap Murah

Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Diluncurkan Global, Ini Spesifikasi dan Harga Resminya!

First Media Luncurkan SUPER WiFi, Bye-Bye Dead Zone

Terpopuler

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Rekomendasi Smartphone Akhir Tahun Harga Sejutaan

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Review Samsung Galaxy M30s: Baterai Monster, Performa Kamera Menggoda