Samsung Resmi Meluncurkan Seri Galaxy A Generasi Terbaru di AS


Kamis, 09 April 2020 • 15:28


doc SAmsung

doc SAmsung

Samsung telah meluncurkan sejumlah model smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy A-Series (2020) untuk pasar AS dan sejumlah smartphone lainnya yang termasuk di dalam smartphone seri A yang diluncurkan meliputi Samsung Galaxy A71 5G, A51 5G, dan  A21. Beberapa model akan mulai dijual mulai hari ini Kamis (9 April) di AS sementara yang lain, termasuk Galaxy A71 5G dan Galaxy A51 5G, dijadwalkan akan dirilis pada musim panas tahun ini.


Samsung Galaxy A71 5G

Samsung Galaxy A71 5G adalah versi yang jauh lebih ditingkatkan dari Samsung Galaxy A71 yang diluncurkan awal tahun ini. Ponsel ini memiliki desain yang sama dengan saudara kandungnya tersebut dan diotaki oleh chipset 5G onboard (dan dukungan 5G ini adalah satu-satunya fitur yang membedakan).

Sedangkan untuk spesifikasinya, Galaxy A71 5G memiliki fitur layar Super AMOLED FHD + 6,7 inci dan  beresolusi 1080 pixel. Perangkat ini menampilkan desain punch in-hole untuk menempatkan kamera selfie 32MP. Di bagian belakang, Galaxy A71 5G mengemas pengaturan quad kamera yang  terdiri dari kamera utama 64MP yang dipasangkan dengan kamera wide ultra 12MP, kamera makro 5MP dan kamera deep angle 5MP.


Samsung sejauh ini tidak mengungkapkan jenis chipset yang digunakan  di perangkat tersebut, tetapi mengingat bahwa versi 4G ditenagai oleh chipset Snapdragon 730, model ini kemungkinan menggunakan chipset  Snapdragon 765G SoC. Ponsel ini ditenagai oleh baterai 4.500mAh dan mendukung pengisian cepat 25W.

Samsung Galaxy A21

Samsung Galaxy A21 menampilkan layar 6,5 inci dengan resolusi 720p + (HD +). Perangkat ini ditenagai oleh baterai 4.000 mAh dan memiliki dukungan untuk pengisian cepat 15W.

Jenis prosesor ponsel tidak disebutkan oleh Samsung, tetapi penggunaan processor ini berpasangan dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Perangkat ini memiliki slot kartu microSD yang berarti penyimpanan memorinya  dapat diperluas.

Samsung Galaxy A51

Samsung juga meluncurkan Galaxy A51 yang membidik segmen kelas menengah untuk pasar AS. Samsung Galaxy A51 akan menjadi salah satu model yang akan mulai dijual hari ini. Samsung Galaxy A51 akan tersedia dalam pilihan penyimpanan RAM 4GB/ ROM 128GB dengan banderol USD$ 400.


Samsung juga dijadwalkan untuk merilis versi 5G dari Galaxy A51 pada musim panas ini. Perbedaan utama dengan model ini adalah penggunaan chipset Exynos 980 onboard. Ponsel ini akan dibanderol dengan harga USD$ 500 yang di mana harganya lebih mahal USD$ 100 lebih tinggi dari versi 4G.

Samsung Galaxy A01

Selain itu, Samsung mengumumkan dua model murah yang mengadopsi Samsung Galaxy A01 dan Galaxy A11. Galaxy A01 adalah model entry-level tetapi berjalan pada OS Android versi  penuh dan bukan model Go Edition. Ponsel  ini memiliki banderol  harga USD$ 110.

Samsung Galaxy A11

Di sisi lain, Galaxy A11 adalah versi yang lebih terjangkau dari Galaxy  A21. Ponsel ini mengemas baterai 4.000 mAh dengan dukungan pengisian 15W. Namun, perangkat ini tidak menggunakan konfigurasi kamera belakang yang membuat kamera ini kurang kuat dibandingkan Galaxy A21. Samsung Galaxy A11 hadir dengan banderol harga USD$ 180. (*)

Sumber

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Samsung Galaxy A21s Resmi Meluncur

Review Samsung Galaxy A51: Pertama di Indonesia dengan One UI 2, Bawa Perbaikan nan Signifikan

Resmi Meluncur, Samsung Galaxy A01 Usung Snapdragon 439 Plus Harga Terjangkau

Samsung Galaxy A51 vs Realme XT, Adu Smartphone 4 Jutaan Andalkan Fitur Fotografi

Samsung Indonesia Buka Pre Order Galaxy A51, Segini Harganya

Terpopuler Minggu Ini

Fitur ColorOS Terbaik untuk Digunakan Saat #BetterAtHome

Sony Meluncurkan Kamera Pocket Digital Terbaru ZV-1

Mengukur 25 Tahun Telkomsel Melayani Negeri

LinkAja dan Kemkominfo Sediakan Solusi Belanja Online di 18 Pasar Tradisional di Jakarta

XL Catat Kenaikan Trafik Data 25% Selama Lebaran

Terpopuler Bulan Ini

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

Daftar Smartphone OPPO A Series Terbaik untuk Lebaran

Review Redmi 8A Pro, Tambah Fitur dan Tetap Murah

Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Diluncurkan Global, Ini Spesifikasi dan Harga Resminya!

First Media Luncurkan SUPER WiFi, Bye-Bye Dead Zone

Terpopuler

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Rekomendasi Smartphone Akhir Tahun Harga Sejutaan

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Review Samsung Galaxy M30s: Baterai Monster, Performa Kamera Menggoda