Bawa Teknologi VOOC Terbaru, OPPO Reno4 Siap Meluncur di Indonesia


Selasa, 07 Juli 2020 • 08:02


OPPO Reno4

OPPO Reno4

OPPO kembali memastikan Reno4 akan hadir di Indonesia, setelah perangkat ini mengantongi legalitas untuk bisa dijual di pasaran tanah air.


Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, smartphone terbaru OPPO ini telah memperoleh sertifikat resmi baik melalui sertifikasi postel Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika RI maupun TKDN dari kemenperin.

"OPPO Reno4 akan segera kami perekenalkan di Indonesia dalam waktu dekat, mungkin dalam hitungan minggu. Perangkat ini hadir dengan membawa keunggulan pada sisi perekaman video dan fitur kamera terbaru yang akan menarik minat konsumen. Tentunya, OPPO Reno4 akan hadir dengan spesifikasi perangkat keras terbaik dikelasnya. Namun perlu dicatat, spesifikasi perangkat Reno4 yang beredar di Indonesia akan berbeda dengan yang ada di Tiongkok," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Reno4 sendiri diperkenalkan secara resmi di Tiongkok pada 6 Juni yang lalu. Seperti pada seri Reno3, nantinya Reno4 yang akan diluncurkan di Indonesia akan membawa spesifikasi yang berbeda. Seperti pada Reno3 series, perangkat yang diluncurkan di Tiongkok memiliki prosesor yang berbeda dengan perangkat Reno3 series di Indonesia. Perbedaan ini didasarkan atas kebutuhan konsumen yang didapat dari survei pengguna di masing – masing wilayah.


Jika menilik seri Reno, perangkat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan kalangan anak muda yang selalu update terhadap trend terkini, aktifitas yang cenderung padat dan selalu berinteraksi melalui media sosial melalui konten foto dan video. Selain itu, kalangan ini juga memiliki kebutuhan perangkat dengan desain premium, ini menjadi salah satu alasan mengapa seri Reno selalu hadir dengan desain yang berkarakter.

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai spesifikasi Reno4 yang akan meluncur di Indonesia, namun ada beberapa spesifikasi yang dapat dipastikan, salah satunya kehadiran teknologi pengisian ulang cepat VOOC, seperti para suksesornya. Namun, belum dapat dipastikan teknologi VOOC mana yang akan dibawa oleh perangkat ini, mengingat OPPO memiliki dua teknologi terbaru VOOC, yakni 30W VOOC Flash Charge 4.0 dan 65W SuperVOOC 2.0. Di Tiongkok, perangkat ini dijual dengan harga 2999 yuan atau setara dengan 6 juta rupiah, namun Reno4 di Tiongkok hadir dengan mengusung jaringan 5G yang tentunya belum dapat beroperasi di Indonesia. Dengan tidak adanya dukungan 5G maka dapat diperkirakan perangkat ini akan dijual lebih murah di Indonesia.

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

OPPO Buka Pre Order Reno4 dan OPPO Watch di Lazada

Wow! 100 Unit OPPO Reno4 Ludes Dalam Waktu 3 Menit

OPPO Reno4 dan OPPO Watch Resmi Hadir di Indonesia

Hands On dan First Impression OPPO Reno4, Banyak Fitur Barunya

Meluncur 6 Agustus, Ini Spesifikasi Lengkap Reno4 dan OPPO Watch

Terpopuler Minggu Ini

Huawei Hadirkan MatePad T8 di Indonesia

ANKER Luncurkan Powerbank Kelas Menengah PowerCore Select 10000

Indosat Ooredoo dan NetFoundry Hadirkan Network-as-a-Service (NaaS)

Zoho Workplace Suite Catat 15 Juta Pengguna Aktif di Seluruh Dunia

Avenger Hingga Warkop DKI: Disney+ Hotstar Hadir 5 September

Terpopuler Bulan Ini

4 Smartphone Baru Resmi Hadir di Pasar Global

XL Pascabayar Sediakan Kuota Hingga 300GB, Harga Mulai Rp 105 Ribu

Galaxy M21, Sobat Anti Mati Gaya Selama New Normal

Review Samsung Galaxy A01 Core: Smartphone Pemula, Baterai Tahan Lama

Ini yang Bikin Nge-game di HUAWEI Nova 7 Jadi Lebih Seru

Terpopuler

Review: 9 Alasan untuk Meminang Sang Jawara Redmi Note 9 Pro

Resmi Dipasarkan, Begini Ketangguhan 2 Laptop Gaming Terbaru Acer

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Redmi 10X 4G, Redmi 10X 5G dan Redmi 10X Pro Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya