Snapdragon 865 Plus 5G Resmi Diumumkan, Chipset Paling Premium dari Qualcomm


Kamis, 09 Juli 2020 • 07:19


Qualcomm menambah jajaran produk chipset papan atas dengan meluncurkan Snapdragon 865 Plus 5G. Snapdragon 865 Plus 5G sekaligus menjadi chipset paling premium yang saat ini dimiliki Qualcomm. 

Snapdragon 865 Plus fokus menaikkan performa gameplay pada Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™, didukung koneksi 5G dan AI yang intuitif.


“Seiring upaya kami untuk menyebarluaskan 5G, kami terus berinvestasi pada seri premium, mobile platform seri-8, untuk mendorong aspek performa dan efisiensi daya serta membawa kamera, AI, dan pengalaman gaming generasi selanjutnya,” jelas Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies, Inc. “Meneruskan kesuksesan Snapdragon 865, Snapdragon 865 Plus yang baru akan memberikan performa yang ditingkatkan untuk smartphone flagship gelombang selanjutnya.”

Snapdragon 865 Plus dengan Qualcomm® Snapdragon™ X55 5G Modem-RF System memungkinkan 5G yang mendunia, gaming kelas dunia, dan Qualcomm® AI Engine generasi ke-5 yang terbaru untuk kamera, audio, dan pengalaman gaming yang lancar. Dengan fitur – fitur premium yang lengkap dari Snapdragon Elite Gaming, Snapdragon 865 Plus memberikan gaming berkualitas desktop dengan membawa fitur-fitur yang pertama kali ada di perangkat mobile, seperti driver GPU yang dapat diperbarui, dan desktop forward rendering, gameplay 5G yang sangat lancar dengan secepat kilat hingga 144 FPS, dan True 10-bit HDR gaming yang memberikan detail sinematik dengan lebih dari satu miliar warna. Selain itu, Snapdragon 865 Plus juga menawarkan berbagai peningkatan berikut dibanding Snapdragon 865:

CPU Qualcomm® Kryo™ 585 Prime dengan clock speed inti hingga 3.1 GHz (peningkatan 10%)


GPU Qualcomm® Adreno™ 650 menawarkan render grafis 10% lebih cepat

Kompatibilitas Qualcomm® FastConnect™ 6900 – mendorong kecepatan Wi-Fi hingga 3,6 Gbps –Wi-Fi mobile tercepat di industri – memberikan performa yang sempurna untuk perangkat dan pengalaman yang premium

“ASUS sangat gembira untuk sekali lagi menawarkan pengalaman mobile gaming terbaik dengan ROG Phone 3 generasi selanjutnya, yang akan ditenagai oleh Snapdragon 865 Plus Mobile Platform terbaru,” sebut Bryan Chang, General Manager pada Smartphone Business Unit, ASUS. “Spesifikasi lengkap dari ROG Phone 3 akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang, tetapi adanya dukungan Snapdragon 865 Plus akan memastikan performa keseluruhan yang akan ditingkatkan secara signifikan.”

“Inovasi teknologi yang lebih pintar dan lebih cepat demi performa yang lebih tinggi dan gameplay yang imersif selalu menjadi ciri khas dari Lenovo™ Legion,” sebut Jerry Tsao, Vice President dari Lenovo Mobile Gaming Group Emerging Markets. “Tiga tahun semenjak peluncuran portofolio PC Lenovo Legion™, kami membawa nilai sejati dari sub-brand gaming terbaik kami - performa yang cepat dan bertenaga – ke mobile gaming 5G. Lenovo Legion merupakan salah satu dari yang pertama untuk menawarkan Snapdragon 865 Plus pada portofolio perangkat gaming kami yang semakin bertambah di tahun ini. Lenovo memiliki sejarah panjang dalam merancang pengalaman konsumen yang luar biasa bersama dengan Qualcomm Technologies dan kami tidak sabar untuk segera berbagi lebih banyak pengalaman-pengalaman ini.”

Perangkat komersial berbasis Snapdragon 865 Plus akan diumumkan pada kuartal ketiga di tahun 2020.

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Avenger Hingga Warkop DKI: Disney+ Hotstar Hadir 5 September

Indosat Ooredoo dan NetFoundry Hadirkan Network-as-a-Service (NaaS)

Huawei Hadirkan MatePad T8 di Indonesia

Zoho Workplace Suite Catat 15 Juta Pengguna Aktif di Seluruh Dunia

ANKER Luncurkan Powerbank Kelas Menengah PowerCore Select 10000

Terpopuler Minggu Ini

Huawei Hadirkan MatePad T8 di Indonesia

ANKER Luncurkan Powerbank Kelas Menengah PowerCore Select 10000

Indosat Ooredoo dan NetFoundry Hadirkan Network-as-a-Service (NaaS)

Zoho Workplace Suite Catat 15 Juta Pengguna Aktif di Seluruh Dunia

Avenger Hingga Warkop DKI: Disney+ Hotstar Hadir 5 September

Terpopuler Bulan Ini

4 Smartphone Baru Resmi Hadir di Pasar Global

XL Pascabayar Sediakan Kuota Hingga 300GB, Harga Mulai Rp 105 Ribu

Galaxy M21, Sobat Anti Mati Gaya Selama New Normal

Review Samsung Galaxy A01 Core: Smartphone Pemula, Baterai Tahan Lama

Ini yang Bikin Nge-game di HUAWEI Nova 7 Jadi Lebih Seru

Terpopuler

Review: 9 Alasan untuk Meminang Sang Jawara Redmi Note 9 Pro

Resmi Dipasarkan, Begini Ketangguhan 2 Laptop Gaming Terbaru Acer

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Redmi 10X 4G, Redmi 10X 5G dan Redmi 10X Pro Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya