LinkAja dan PNM Hadirkan Solusi Pembiayaan Berbasis Digital


Kamis, 09 Juli 2020 • 14:45


LinkAja PNM

LinkAja PNM

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan LinkAja meluncurkan pilot project PNM Mekaar berbasis digital. Pilot project berupa pencairan pembiayaan kepada nasabah PNM Mekaar melalui saldo LinkAja ini, sebelumnya telah disepakati melalui penandatanganan nota kesepahaman antara PT PNM (Persero) dan PT FINARYA atau LinkAja.


Direktur Utama PT PNM (Persero), Arief Mulyadi mengatakan, "Kerjasama PNM dan LinkAja merupakan dukungan PNM untuk mendorong transaksi non tunai dan mengembangkan cashless society terutama pada penyaluran pembiayaan PNM Mekaar dan traksaksi non tunai dalam ekosistem nasabah dan mitra PNM. Ini juga merupakan bagian dari upaya kami mengembangkan akses jasa layanan inklusi keuangan dalam ekosistem khusus berbasis digital untuk memberi nilai tambah kepada nasabah," tuturnya.

Pada pilot project PNM dan LinkAja melakukan pencairan pembiayaan kepada 10 nasabah PNM Mekaar dengan total pencairan sebanyak Rp 72.000.000,- (tujuh puluh dua juta rupiah) di tahap awal. Nasabah PNM Mekaar yang diikutsertakan dalam program ini merupakan nasabah aktif PNM Mekaar yang telah mendapatkan pembiayaan berkelanjutan serta dianggap telah siap turut dalam transaksi non-tunai.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, “Berangkat dari visi utama kami sebagai layanan uang elektronik nasional untuk melayani dan memajukan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang sejahtera, dengan dukungan teknologi yang dihadirkan oleh LinkAja di dalam pilot project PNM Mekaar berbasis digital ini kami harap dapat menjadi inovasi yang relevan dan solusi yang memudahkan dan memberikan keamanan bagi nasabah PNM Mekaar yang juga merupakan segmen unbanked dan underbanked.”


 

“Tidak hanya meningkatkan efisiensi waktu dalam proses pencairan pinjaman nasabah, namun proses penyaluran pinjaman secara nontunai ini juga turut menjadi medium edukasi mengenai kemudahan bertransaksi secara elektronik, yang dapat meningkatkan literasi keuangan para nasabah. Transformasi skema penyaluran ini juga tentunya memperkecil risiko pengelolaan uang tunai yang saat ini dihadapi oleh account officer atau pendamping nasabah PNM Mekaar,” tambah Haryati.

 

Sebelum dilakukan pencairan pembiayaan kepada nasabah, PNM telah melakukan verifikasi data terlebih dahulu untuk memastikan keamanan layanan transaksional ini. Bagi nasabah PNM Mekaar yang telah memperoleh pencairan pembiayaan melalui saldo LinkAja dapat melakukan tarik tunai di seluruh ATM Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) termasuk BRI, BNI, Mandiri, dan BTN serta melalui Alfamart dan Indomaret terdekat.

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

LinkAja Dukung Digitalisasi Transaksi di Lingkungan Kodam Jaya

LinkAja Jadi Metode Pembayaran Resmi LRT SumSel

LinkAja dan BUMN Dorong Akselerasi Pembayaran Digital di Era New Normal

LinkAja 1 untuk Indonesia Hadirkan Beragam Promo Menarik

Gandeng BGR Logistic, LinkAja Dukung Pemberdayaan UMKM

Terpopuler Minggu Ini

Huawei Hadirkan MatePad T8 di Indonesia

ANKER Luncurkan Powerbank Kelas Menengah PowerCore Select 10000

Indosat Ooredoo dan NetFoundry Hadirkan Network-as-a-Service (NaaS)

Zoho Workplace Suite Catat 15 Juta Pengguna Aktif di Seluruh Dunia

Avenger Hingga Warkop DKI: Disney+ Hotstar Hadir 5 September

Terpopuler Bulan Ini

4 Smartphone Baru Resmi Hadir di Pasar Global

XL Pascabayar Sediakan Kuota Hingga 300GB, Harga Mulai Rp 105 Ribu

Galaxy M21, Sobat Anti Mati Gaya Selama New Normal

Review Samsung Galaxy A01 Core: Smartphone Pemula, Baterai Tahan Lama

Ini yang Bikin Nge-game di HUAWEI Nova 7 Jadi Lebih Seru

Terpopuler

Review: 9 Alasan untuk Meminang Sang Jawara Redmi Note 9 Pro

Resmi Dipasarkan, Begini Ketangguhan 2 Laptop Gaming Terbaru Acer

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Redmi 10X 4G, Redmi 10X 5G dan Redmi 10X Pro Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya