SoundBuds, Earphone Nirkabel Nan Sporty dengan Baterai Tahan Lama


Jum'at, 23 Agustus 2019 • 07:39


Image: Soundcore

Image: Soundcore

SoundCore, anak perusahaan pembesut powerbank ANKER memperkenalkan earphone berdesain sporty bertajuk SoundBuds. Bentuknya yang lebih sederhana dengan dilengkapi pengait pada bagian rongga daun telinga menjadikan earphone ini nyaman digunakan pada saat berolahraga.


Kali ini SoundCore membubuhi ketahanan terhadap daya guna yang cukup lama. SoundBuds mampu bertahan dalam kondisi standby selama 3 hari dengan masa pemakaian nonstop selama 8 jam. SoundBuds menyelipkan microphone pada kedua perangkat tersebut, tak heran ketika kesan pertama melihat desain dari SoundBuds terkesan agak sedikit tebal. Meskipun demikian ketebalan dari desainnya tetap tidak mengurangi estetika dan kenyamanan dalam menggunakannya.

Membahas seputar ketahanan terhadap air yang dimiliki SoundBuds Sport adalah ketahanan terhadap air dengan tingkat kode IPX 4. Seperti diketahui bahwa ketahanan air pada perangkat elektronik menggunakan kode untuk mengukur tingkat ketahanan terhadap air. Kode dari tingkat ketahanan air ini diberikan oleh International Electrotechnical Commission (IEC) sebagai standard bagi perangkat elektronik yang telah menjalankan pelbagai test untuk membuktikan tingkat ketahanannya terhadap air. Kode IPX diberikan dari angka 0 hingga angka 10. SoundBuds sendiri memiliki tingkat ketahanan dengan kode IPX 4. Ketahanan terhadap air dari cipratan air normal, dalam artian earphone ini akan tahan ketika anda berkeringat atau yang paling ekstrim adalah terkena siraman air hujan pada saat Anda berolah raga.

Seperti disampaikan sebelumnya, earphone ini didesain dengan bentuk yang menyesuaikan dengan lekuk dan bentuk telinga kita. SoundBuds Sport menyediakan tiga ukuran untuk eartips atau bantalan karet yang digunakan untuk menahan bodi earphone dengan lubang telinga serta menambah kedap suara yang akan masuk ke telinga kita.


Selain itu SoundBuds menyediakan tiga ukuran untuk earhooks atau pengait yang terbuat dari karet berbentuk mirip kait pancing yang berguna sebagai pengait agar earphone ini dapat menempel dengan kuat pada saat kita berolah raga. SoundBuds menyediakan tiga ukuran masing-masing item pendukung kenyamanan dalam pemakaian tersebut. Dimulai dari ukuran terkecil adalah 'S' untuk small yaitu ukuran kecil, 'M' untuk medium bagi telinga yang memiliki lubang dan rongga pada daun telinga yang tidak terlalu besar. Bagi pengguna yang memiliki lubang dan rongga pada daun telinga yang lebar, SoundBuds menyediakan kedua item eartips dan earhooks dalam ukuran besar 'L' atau large.

Tombol on dan off ditempatkan pada sisi kanan tepat di sisi depan dari earphone ini. Untuk pengatur besar kecilnya suara Soundbuds  meletakkannya pada sisi kiri dengan posisi menghadap ke arah depan, sedangkan colokan untuk pengisian daya di sematkan pada sisi kiri tepatnya pada bagian belakang. Colokan pengisian daya dapat ditutup bantalan karet yang cukup aman untuk menghindari earphone ini dari debu dan dari cipratan air. Terdapat lubang kecil pada bagian bawah sisi kanan earphone SoundBuds yang berfungsi sebagai microphone.

Sepertinya SoundBuds mendesain earphone ini bukan untuk headset yang dapat dengan nyaman digunakan untuk menjawab panggilan telepon masuk. Akan tetapi lebih kepada earphone yang lebih berfungsi sebagai alat dengar musik pada saat kita melakukan aktivitas khususnya pada saat berolahraga. Pasalnya kita harus sedikit mengeluarkan suara yang lebih keras agar dapat diterima dengan jelas oleh penerima dikarenakan letak dari microphone yang sedikit menjauh dari mulut kita.

Untuk suara yang dihasilkan, pengguna yang lebih menyukai suara bass lebih kuat harus sedikit kecewa, karena SoundBuds lebih menonjolkan suara seimbang antara treble dan bass. Sehingga tidak ada dominasi suara antara kedua filter dari suara yang dihasilkan. Meskipun begitu SoundBuds menawarkan beberapa keunggulan yang dimilikinya yaitu dengan ukuran dan kenyamanan bagi penggunaan yang ditawarkan serta ketahanan daya untuk dapat bertahan selama 3 hari standby dan 8 jam non stop.

Menurut Sandra Nova Tiuma , Country Manager SoundCore Indonesia produk SoundCore kali ini memang khusus diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai olah raga. Menurutnya SoundCore ingin memberikan produk berkualitasnya bagi konsumen Indonesia yang menyukai olahraga.

"Memang SoundBuds dihadirkan untuk konsumen yang gemar berolahraga. Produk ini didesain sedemikian rupa sehingga nyaman untuk digunakan. Maka dari itu kita memberikan berbagai ukuran untuk pengguna agar bisa disesuaikan dengan bentuk dan ukuran telinga. Tapi bukan berarti yang tidak gemar olah raga tidak bisa menggunakan, karena ear hook yang disematkan pada produk ini bisa dilepas. Sehingga kesan sporty-nya akan hilang," terang Sandra.


Earphone ini dapat dibeli di toko atau di marketplace dan toko online di Indonesia. SoundBuds membandrol earphone sporty nirkabel ini dengan harga berkisar Rp800 ribuan.

Sandra juga menyampaikan, pihaknya akan selalu memberikan harga spesial pada laman resminya di marketplace dan juga give away di media sosial SoundCore Indonesia. (Ozi)

Sumber: PR

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Soundcore Buka Gerai Resmi di Plaza Indonesia

Soundcore Icon Mini, Speaker Imut Tahan Air dengan True Wireless Stereo

Soundcore Flare, Speaker Bluetooth Tahan Air Berfitur 360° Sound

SoundCore Ace A1, Speaker Mini Suaranya Diklaim Nendang Banget

Google Mengembangkan AI untuk Mendeteksi Kanker Paru Lebih Cepat dan Efisien

Terpopuler Minggu Ini

Bocor! Begini Spesifikasi Lengkap Ponsel Nokia TA-1212

Siap Meluncur di Indonesia, realme C3 Jadi Smartphone dengan Helio G70 Pertama di Pasaran

Samsung Hadirkan Penawaran Menarik di Pre Order Galaxy S20 Series, Apa Saja?

Gandeng Rahasia Gadis, Hippo Hadirkan Powerbank Khusus Berkapasitas 10.000 mAh

Samsung Siapkan Versi Murah Galaxy A70, Begini Penampakan dan Spesifikasinya

Terpopuler Bulan Ini

5 Smartphone Sejutaan Dengan Baterai Jumbo Paling Kekinian

Resmi Dirilis! realme C3 Gunakan Helio G70, Dibanderol Rp.1 Jutaan

Bye-bye Blackberry, Penjualan Smartphone-nya Resmi Berakhir Agustus Mendatang (update)

Resmi Meluncur, Samsung Galaxy A01 Usung Snapdragon 439 Plus Harga Terjangkau

Jadi Seri A Terbaru, Apa Saja Keunggulan OPPO A31?

Terpopuler

Cek di Sini Apakah Merek Smartphone Anda Termasuk yang Siap Update Android 10 Tahun Ini

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Ternyata Segini Harga dan Spesifikasi Oppo A5 2020

Murah Nih! Vivo Y11 (2019) Punya Baterai 5.000 mAh Dibanderol Rp1 Jutaan

Waspada! Ini Resiko Membeli Smartphone Android Murahan