Soundcore Icon Mini, Speaker Imut Tahan Air dengan True Wireless Stereo


Rabu, 13 November 2019 • 14:53


Image: Soundcore

Image: Soundcore

Soundcore kembali merilis speaker terbaru besutannya. Produk berjenis speaker ini dijuluki sebagai Icon Mini.


Sesuai namanya, perangka tini memiliki bentuk yang kecil dengan dua pilhan warna oranye dan hitam menjadikan speaker ini tampak gaul. Dimensinya pun didesain agak menyerupai persegi panjang namun dengan simpul sudut yang tumpul, sehingga menambah kesan mungil dan non-formal.

Bahannya pun terbuat dari karet yang memungkinkan tahan terhadap benturan dan juga cuaca. Tidak hanya bahan karet yang menjadikannya tahan terhadap cuaca, Speaker mungil ini telah menyandang predikat IP67. Tentunya kita tahu kode IP67 merupakan kode yang diberikan untuk produk yang telah terbukti mampu memberikan secara total dan menyeluruh perlindungan terhadap debu dan air. Bahkan mampu terendam air hingga pada kedalaman 1 meter di bawah air.

Menurut Sandra Nova Tiurma, Country Manager Soundcore Indonesia, Icon Mini merupakan salah satu dari produk Soundcore yang ramah terhadap air. Namun ada fitur yang menjadikan produk ini sedikit memiliki perbedaan dari produk yang lainnya terutama dikelas speaker dengan ukuran mungil yaitu fitur TWS yang dimilikinya.


Sandra menjelaskan fitur tersebut mampu terhubung dengan speaker Icon Mini lainnya (sepasang) dengan sambungan nirkabel atau bluetooth. Sehingga dua speaker akan menyala secara bersamaan. Efek stereo yang dihasilkannya pun juga tidak main-main namun dapat dirasakan efek suara stereo dengan keseimbangan suara antara kanan dan kiri.

"Icon Mini memang speaker mini outdoor yang mempunyai fitur istimewa, walaupun namanya mini namun speaker ini mempunyai beberapa fitur besar di dalamnya. Icon Mini sudah tahan air secara total lho, speaker ini juga telah mempunyai sertifikat IP67 gak main-main kan. Ada lagi yang membuatnya istimewa, speaker ini juga mempunyai kemampuan TWS. Jadi bisa dinyalakan secara bersamaan sehingga bisa mengeluarkan suara yang stereo. Ya, bisa seperti earphone lah," terang Sandra.

True Wireless Stereo (TWS) merupakan sebutan untuk speaker atau earphone yang mempunyai fitur stereo yang terhubung dengan perangkat melalui jaringan nirkabel. Semenjak diluncurkan Air Pods besutan apple produsen earphone nirkabel berlomba-lomba melahirkan produk yang sepadan dengan Air Pods. Karena keunggulannya dalam kemampuan suara dan juga fitur-fitur nirkabel yang dimilikinya. Bisa dikatakan TWS merupakan efek suara stereo yang mampu dihasilkan oleh sebuah speaker dengan koneksi nirkabel (dalam hal ini bluetooth).

Untuk memfungsikan fitur ini, kita harus mempunyai dua Icon Mini. Selanjutnya kita tekan tombol yang berlambang bluetooth yang terletak pada bagian samping secara bersamaan selam kurang lebih tiga detik agar kedua perangkat terhubung. Setelah lampu indikator menyala berkedip secara bersamaan pada keduanya, maka pertanda speaker telah mengenali kedua perangkat tersebut. Proses ini merupakan proses pengenalan untuk kedua alat tersebut agar secara otomatis terhubung bila salah satu speaker dinyalakan. Sehingga apabila ada tiga perangkat Soundcore Icon Mini maka hanya Icon Mini yang dikenalilah yang akan terhubung.

Untuk produk mungil nan kaya fitur ini, Soundcore Icon Mini dijual dengan label harga sebesar Rp600 ribu. (Ozi)

Sumber: PR

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Soundcore Buka Gerai Resmi di Plaza Indonesia

Soundcore Flare, Speaker Bluetooth Tahan Air Berfitur 360° Sound

SoundCore Ace A1, Speaker Mini Suaranya Diklaim Nendang Banget

SoundBuds, Earphone Nirkabel Nan Sporty dengan Baterai Tahan Lama

Anker Soundcore Pro+: Andalkan Kualitas Suara, Anti Air dan Baterai 8000 mAh

Terpopuler Minggu Ini

Bocor! Begini Spesifikasi Lengkap Ponsel Nokia TA-1212

Siap Meluncur di Indonesia, realme C3 Jadi Smartphone dengan Helio G70 Pertama di Pasaran

Samsung Hadirkan Penawaran Menarik di Pre Order Galaxy S20 Series, Apa Saja?

Gandeng Rahasia Gadis, Hippo Hadirkan Powerbank Khusus Berkapasitas 10.000 mAh

Samsung Siapkan Versi Murah Galaxy A70, Begini Penampakan dan Spesifikasinya

Terpopuler Bulan Ini

5 Smartphone Sejutaan Dengan Baterai Jumbo Paling Kekinian

Resmi Dirilis! realme C3 Gunakan Helio G70, Dibanderol Rp.1 Jutaan

Bye-bye Blackberry, Penjualan Smartphone-nya Resmi Berakhir Agustus Mendatang (update)

Resmi Meluncur, Samsung Galaxy A01 Usung Snapdragon 439 Plus Harga Terjangkau

Jadi Seri A Terbaru, Apa Saja Keunggulan OPPO A31?

Terpopuler

Cek di Sini Apakah Merek Smartphone Anda Termasuk yang Siap Update Android 10 Tahun Ini

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Ternyata Segini Harga dan Spesifikasi Oppo A5 2020

Murah Nih! Vivo Y11 (2019) Punya Baterai 5.000 mAh Dibanderol Rp1 Jutaan

Waspada! Ini Resiko Membeli Smartphone Android Murahan