Powershoot S111515, Powerbank yang Punya Display dan Fitur Fast Charging


Jum'at, 29 November 2019 • 20:49


Image: Sniper

Image: Sniper

Pabrikan powerbank asal Cina, Sniper, memperkenalkan produk barunya yang dibekali fitur display.


Kebradaan display tersebut  bermanfaat untuk mengetahui kondisi daya dan besaran arus yang keluar, serta tegangan yang sedang berjalan ketika melakukan pengisian. Jadi, fitur display ini tidak hanya menampilkan kapasitas daya yang dimiliki Powerbank. Pada umumnya display hanya untuk menunjukkan jumlah daya yang dimiliki, pada umumnya di tampilkan dalam angka 1-100 atau juga prosentase.

Display yang ditampilkan pada Powershoot S111515 memiliki tiga bagian dalam satu layar untuk informasi yang akan ditampilkan. Bagian pertama yang terletak di sebelah kiri dengan ukuran yang lebih besar sehingga tampak menonjol dari kedua lainnya adalah informasi besaran daya yang dimilikinya.

Besaran daya ini ditunjukkan dengan persentase. Tampilan pada ruang yang kedua yang diletakkan pada samping kanan di letakkan secara berjajar dari bawah ke atas. Pada bagian atas menampilkan informasi jumlah tegangan atau voltage yang akan keluar, sedangkan pada bagian bawah menampilkan informasi jumlah arus yang keluar yang diberi satuan Ampere. Dengan begitu kita dapat mengetahui besaran daya yang keluar dengan tepat dan pasti.


Tidak hanya fitur display yang membuat kita yakin akan presisi arus yang keluar namun juga daya yang dikandunya bisa dibilang cukup besar. Powershoot S111515 memiliki daya sebesar 20000 mAh. Dengan kapasitas jumbo yang dimilikinya Powerbank ini mampu mengisi hingga tujuh kali untuk smartphone iPhone 8.

Bentuknya yang didesain elegan dengan laser carving  pada permukaannya. Powerbank dengan kapasitas 20000 mAh ini mempunyai berat yang lumayan ringan dibandingkan dengan karakter besaran kapasitas yang dimilikinya.

Kemampuan untuk mengisi cepat juga menjadi salah satu nilai tambah yang ingin diberikan untuk produk S111515 ini. Dibekali dua colokan untuk memilih dalam pengisian keluar atau pengisian ulang Powershoot S111515 mempunyai USB type-C untuk input atau output dan USB Micro untuk pengisian ulang. Untuk pengisian ulang menggunakan USB Type-C dibutuhkan waktu 5-6 jam agar terisi penuh kembali. Tidak hanya itu Powerbank ini juga memiliki dua Type USB–A untuk pengisian keluarnya. Dua USB Type-A ini memiliki kemampuan pengisian cepat. Pada salah satu sisi colokan USB Type-A diberi warna hijau yang berarti kemampuan pengisiannya akan jauh lebih cepat, asalkan sesuai dengan perangkat yang mendukung teknologi tersebut. Sedangkan pada sisi satunya diberi warna hitam yang berarti mempunyai kemampuan pengisian cepat setingkat lebih kecil dari sisi satunya, dengan kata lain jumlah arus yang akan keluar akan lebih kecil dibandingkan USB Type-A yang diberi warna hijau. Jumlah arus keluar dalam Ampere yang keluar pada colokan dengan warna hijau bisa mencapai 2,1 Ampere sedangkan besaran normal untuk pengisian cepat adalah 1 A dengan tegangan sebesar 5 Volt.

Iip Sarifudin, Head Online Marketing, Sniper Indonesia mengatakan keyakinannya untuk dapat melenggang di pasar Indonesia. Ia menyampaikan bahwa produk Powerbank yang dikenalkan sniper kali ini merupakan pilihan yang bisa dipertimbangkan. Selain dari kapasitas fitur yang dimilikinya juga memberikan nilai tersendiri.

"Kami perkenalkan produk ini di pasaran Indonesia untuk memberi pilihan yang baik namun tetap mempertimbangkan harga agar tetap bersahabat bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kapasitas 20000 mAh merupakan kapasitas yang bisa dikatakan mumpuni untuk menopang kebutuhan gadget kita seharian. Dan juga display untuk memantau daya yang ada pada Powerbank, jadi produk ini gak bisa mengelabuhi konsumen, sehingga konsumen bisa tau benar berapa besaran arus dan tegangan yang dihasilkan dari perangkat ini," terang Iip.

SNIPER membandrol harga untuk Powerbank ini dengan harga 700 ribu. Namun konsumen Indonesia tidak perlu khawatir karena SNIPER memangkas harga jual dari produk hingga 40% di situs jual online Tokopedia. (Ozi)


Sumber: PR

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

ANKER Luncurkan Powerbank Kelas Menengah PowerCore Select 10000

Gandeng Tokopedia, Anker Luncurkan Powerbank Tipis Mirip iPhone

Gandeng iBox, Anker Hadirkan Mini Audio Proyektor Nebula Apollo

RECCI Luncurkan Aksesoris Smartsphone dengan Garansi Seumur Hidup

Gandeng Rahasia Gadis, Hippo Hadirkan Powerbank Khusus Berkapasitas 10.000 mAh

Terpopuler Minggu Ini

Huawei Hadirkan MatePad T8 di Indonesia

ANKER Luncurkan Powerbank Kelas Menengah PowerCore Select 10000

Indosat Ooredoo dan NetFoundry Hadirkan Network-as-a-Service (NaaS)

Zoho Workplace Suite Catat 15 Juta Pengguna Aktif di Seluruh Dunia

Avenger Hingga Warkop DKI: Disney+ Hotstar Hadir 5 September

Terpopuler Bulan Ini

4 Smartphone Baru Resmi Hadir di Pasar Global

XL Pascabayar Sediakan Kuota Hingga 300GB, Harga Mulai Rp 105 Ribu

Galaxy M21, Sobat Anti Mati Gaya Selama New Normal

Review Samsung Galaxy A01 Core: Smartphone Pemula, Baterai Tahan Lama

Ini yang Bikin Nge-game di HUAWEI Nova 7 Jadi Lebih Seru

Terpopuler

Review: 9 Alasan untuk Meminang Sang Jawara Redmi Note 9 Pro

Resmi Dipasarkan, Begini Ketangguhan 2 Laptop Gaming Terbaru Acer

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Redmi 10X 4G, Redmi 10X 5G dan Redmi 10X Pro Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya