5 Handphone Pilihan Untuk Main Game PUBG


Rabu, 18 Juli 2018 • 21:10


Game PUBG (Player Unknown BattleGrounds) digandrungi oleh para pengguna handphone. Popularitasya kian menanjak setelah game tersebut bisa dimainkan oleh perangkat mobile. Sejatinya, PUBG lebih dulu hadir di PC dan konsol.

Game ini termasuk yang membutuhkan kinerja handphone mumpuni. Sebab, grafis game PUBG tergolong kompleks. Untuk itu, game ini memiliki persayaratan yang lebih tinggi dari pada game moba seperti AoV dan mobile legend.

Handphone untuk memainkan game PUBG setidaknya memiliki RAM 2GB dengan Android Lollypop. Untuk ukuran grafis minimum sepertinya tidak ada masalah. Tapi jika Anda termasuk yang memilih untuk lebih smooth alias bebas lag, sebaiknya pertimbangkan saran kami ini.

Kami telah mengumpulkan beberapa merek dan tipe smartphone yang bisa dipastikan tidak akan nge-lag saat memainkan game PUBG. Dengan catatan, handphone ini masuk kategori menengah, jadi ukuran frame rate atau kualitas grafisnya pun ada dikualitas sedang.

 


Kriteria yang kami tetapkan adalah sebagai berikut;

- Memiliki RAM 4 GB

- Layar fullview

- Chipset Snapdragon seri 600 atau setara

- baterai minimal 3000 mAh.

Berikut diantaranya;


1. Xiaomi Redmi Note 5 (4GB/64GB)

Mengapa kami rekomendasikan handphone ini, karena bermain game PUBG bersama Redmi Note 5 (4GB/64GB) dibekali oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 636, GPU Adreno 509, RAM 4GB, Layar Fullview Display Full HD+. Sebagai gambaran mengenai kinerjanya, di pengujian menggunakan software AnTuTu, smartphone ini mencetak skor yang tergolong cukup tinggi, yakni di kisaran 116.259. Sementara untuk grafisnya, mengacu pada benchmark yang PULSA lakukan dengan software 3D Mark (Sling Shot Extreme – OpenGL ES 3.1), Redmi Note 5 mampu mencetak skor 929.

Xiaomi Redmi Note 5 juga dibekali baterai sebesar 4.000 mAh yang akan membuat Anda nyaman bermain PUBG tanpa bingung akan kehabisan daya dengan cepat.

2. ASUS Zenfone Max Pro M1 (4GB/64GB)

Selanjutnya PULSA merekomendasikan Asus Zenfone Max Pro M1, yang varian RAM 4GB, dengan harga di pasaran sekitar Rp 3 jutaan. Layar FullView Full HD+ 6 inci, Chipset Snapdragon 636, GPU Adreno 509, RAM 4 GB, OS Pure Android (Oreo 8.1), serta baterai berkapasitas 5000 mAh seakan menjadi syarat lengkap serta jaminan agar Anda merasa nyaman saat bermain game seperti PUBG atau online battle royale lainnya.

 

ZenFone Max Pro M1 juga telah mendukung fitur pengisian daya super cepat Quick Charge 4.0 dari Qualcomm, namun Anda harus membeli charger yang fast charging terpisah ya, karena charger bawaan Zenfone Max Pro M1 belum mendukung fitur ini. Bermain game PUBG dengan handphone ini tidak akan ada kendala berarti.

3. Honor 7X (4GB/64GB)

 

Honor 7X juga masuk dalam kategori yang PULSA berikan karena telah melengkapi syarat yang diperlukan demi kenyamanan bermain PUBG atau sejenisnya. Handphone ini dibekali layar FullView seluas 6,93 inch beresolusi Full HD+ dengan rasio 18:9, didukung Chipset HiSilicon Kirin 659 Octa Core 2.36 GHz, GPU Mali T-830 MP2, RAM 4GB, serta baterai sebesar 3.340 mAh, membuat Honor 7X masuk dalam kategori layak untuk bermain game PUBG Mobile. Honor 7X ini dibanderol seharga Rp 3,5 jutaan di pasaran.

Honor 7X (Hihonor.com)

Honor 7X (Hihonor.com)

4. Vivo V9 (4GB/64GB)

Handphone keempat yang masuk ke dalam radar PULSA untuk bermain PUBG dengan lancar adalah Vivo V9 karena telah mengadopsi layar seluas 6.3 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2280p) dan juga rasio 19:9, Chipset Qualcomm Snapdragon 450 dan GPU Adreno 506, RAM 4GB, serta baterai sebesar 3260 mAh, yang seakan menasbihkan bahwa bermain PUBG di handphone ini juga tidak akan menemui kendala berarti.

Vivo V9 dibanderol sekitar Rp 4 jutaan, dan mendapat skor Antutu senilai 76.785 dan skor 3D Mark sebesar 439, handphone ini merupakan alternatif yang baik.

5. Oppo F7 (4GB/64GB)

Rekomendasi terakhir kami adalah Oppo F7, mempunyai layar LTPS 6.23 inch beresolusi FHD+ (2280x1080 piksel), Chipsetnya MediaTek Helio P60, RAM sebesar 4GB RAM, Baterai 3400 mAh, yang tentunya bisa diajak berakselerasi dengan baik, terutama saat menjalankan game-game yang membutuhkan pengolahan grafis seperti PUBG Mobile.

Keunggulan Oppo ada di manajemen hardware yang cukup baik, plus sokongan beberapa fitur penting semisal Game Acceleration yang sejatinya juga sudah ada di Oppo F5 Series. Dengan harga senilai Rp 4 jutaan, Anda akan dapat menikmati pengalaman gaming yang lancar dengan handphone Oppo F7 ini.

Demikian referensi handphone untuk bermian PUBG, jika Anda punya budget berlabih silahkan cari yang speknya lebih tinggi. rekomendasi yang kami sarankan ini adalah handphone dengan harga Rp3 jutaan.

Patut diingat bahwa urutan nomor yang PULSA buat ini bukan merupakan patokan dari yang terbaik atau standar lainnya, melainkan hanya sebagai pointer-pointer saja.  (Awiek)

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Tentang Durabilitas dan Tips Optimalkan Kamera Depan Vivo V15

F11 Sudah Bisa Dibeli di Seluruh Gerai Resmi OPPO Indonesia

Huawei P30 Series Pecahkan Rekor Penjualan Smartphone Flagship

Huawei P30 Series Hadir Dengan Sejumlah Promosi

Trafik Layanan Data Telkomsel Naik 16,3% di Pemilu 2019

Terpopuler Minggu Ini

Murah, Segini Harga Baru Nokia 3.1 Plus di Pasaran

XL Jualan Modem WiFi 4G Premium, Dapat Bonus Apa Saja?

Adu Fitur: Vivo V15 vs Oppo F11 Pro vs Samsung Galaxy A50

Review Redmi Note 7: Spesifikasi Wah, Harga Murah

23 April, Redmi 7 Bakal Hadir di Indonesia

Terpopuler Bulan Ini

Review Honor 8A: Tawarkan Harga Murah, Fitur Gak Setengah-setengah

Murah, Segini Harga Baru Nokia 3.1 Plus di Pasaran

Siap Dipesan, Ini Harga Samsung Galaxy A70 di Indonesia

Resmi! Nokia X71 Suguhkan Layar Bolong, Triple-Camera, dan …

XL Jualan Modem WiFi 4G Premium, Dapat Bonus Apa Saja?

Terpopuler

Resmi, Ini Fitur dan Harga Xiaomi Redmi Note 7

Resmi, Ini Spek Lengkap dan Harga vivo Y95

Xiaomi Redmi Note 7 vs Redmi Note 6 Pro, Apa Bedanya?

Smartphone Pilihan dengan RAM Besar & Harga Terjangkau

Bocoran Samsung Galaxy M20, M30 dan M50, Untuk Saingi Xiaomi dan Honor?