4 Smartphone Penantang Samsung Galaxy A71


Minggu, 19 Januari 2020 • 19:57


Daftar Smartphone Penantang Samsung Galaxy A71

Daftar Smartphone Penantang Samsung Galaxy A71

Samsung Mobile Indonesia secara resmi telah menggelar pre-order smartphone andalan terbaru mereka yang bertajuk Samsung Galaxy A71. Kehadiran Galaxy A71 di pasaran ini memberikan opsi yang sangat menarik bagi pengguna smartphone yang selalu aktif menggunakan fitur fotografi pada perangkat smartphone. Tak hanya itu, smartphone ini juga menggoda untuk para gamer dengan dukungan SoC yang ditanamkannya.


Tersedia di pasaran, Galaxy A71 hadir dengan berbagai fitur unggulan seperti Quad Camera 64 MP, lensa Makro 5 MP yang pertama kali hadir pada varian Galaxy A71 untuk pengambilan objek lebih kecil dengan detail yang menakjubkan, Ultra-Wide dengan sudut lensa 123o, serta lensa depth untuk menghasilkan efek Bokeh dramatis yang dikombinasikan dengan fitur pendukung live lainnya seperti Super Steady pada video.

Samsung Galaxy A71 didukung prosesor Snapdragon 730G untuk pengalaman gaming yang lebih baik. Selain itu, Galaxy A71 juga telah didukung dengan AI Gaming Booster untuk permainan game online tanpa hambatan sehingga mendapatkan keseruan yang maksimal. Smartphone ini hadir dengan layar luas Infinity-O 6,7 inci berkualitas Super AMOLED Plus membuat tampilan Galaxy A71 lebih ramping dan ringan sehingga nyaman digenggam maupun menonton video konten. Baterai tahan lama berkapasitas 4.500 mAh dengan kemampuan 25W Super-Fast Charging juga telah disematkan untuk menemani aktivitas live lebih lama.

Galaxy A71 turut menyuguhkan fitur pendukung live lainnya seperti live payment melalui NFC dan Samsung Pay yang telah bekerjasama dengan partner dompet digital terpercaya seperti DANA dan dalam waktu dekat akan terhubung ke GoPay. Yang paling menarik adalah, Galaxy A71 sendiri dibanderol dengan harga Rp 6.099.000. Selama masa pre-order, yang melakukan pembelian Galaxy A71 akan mendapatkan gratis Galaxy Buds senilai Rp. 1.799.000.


Dengan beragam fitur yang ditanamkan serta bonus menarik dalam paket penjualannya, smartphone manakah yang bisa menjadi batu sandung Galaxy A71 di pasaran? Penasaran, berikut PULSA hadirkan daftar smartphone penantang Galaxy A71 di pasaran.

1. Redmi K30

Rp 6.599.000

Dari spesifikasi serta fitur yang ditanamkan, smartphone pertama yang menjadi pesaing Galaxy A71 adalah Redmi K30. Selain memiliki spesifikasi serta fitur yang hampir mirip dari semua lini, smartphone ini juga memberikan penawaran menarik kepada konsumen pada fitur tambahan yang tertanam di dalamnya.

Redmi K30 merupakan smartphone dengan layar berukuran bongsor yakni 6,67 inci 120Hz dan sudah dibekali dengan resolusi layar FHD+ yang sudah dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass 5. Tak berbeda dengan Galaxy A71, smartphone ini juga sudah dibekali dengan kamera utama di bagian belakang dengan resolusi 64MP. Tertanam pula kamera tambahan di bagian belakang dengan konfigurasi 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm + 2 MP, f/2.4, 1/5.0", 1.75µm (dedicated macro camera) + 2 MP, f/2.4, 1/5.0", 1.75µm, depth sensor. Untuk kamera selfie yang tertanam pada Redmi K30 berjumlah 2 sensor kamera dengan kamera utaman 20MP + 2MP. Tak hanya itu, smartphone ini juga telah menyematkan snapdragon 730G sebagai dapur pacunya dengan kombinasi RAM 8GB dan memory internal 128GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4500 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Dukungan NFC, sensor sidik jari serta infraRed juga telah tertanam di perangkat ini.

Namun sayangnya, smartphone ini tidak beredar secara resmi di pasaran, konsumen bisa mendapatkannya dengan mudah diberagam e-commerce ternama dengan harga yang kisaran 6 juta rupiah.


2. Xiaomi Mi Note 10 Pro

Rp 6.999.000

Untuk penggila fotografi, kehadiran Xiaomi Mi Note 10 Pro bisa menjadi opsi yang paling tepat dibandingkan dengan Samsung Galaxy A71. Bagaimana tidak, Mi Note 10 Pro membenamkan kamera utama dengan resolusi 108MP yang menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor ini. Xiaomi Mi Note 10 Pro dilengkapi dengan sistem penta-camera pertama di dunia, dengan fitur multifungsi dan hal-hal menarik di dalamnya, yang terdiri dari lima lensa berbeda, yaitu: lensa wide-angle 108MP, lensa telephoto 5MP, lensa telephoto 12MP, lensa ultra wide-angle 20MP, dan sebuah lensa makro 2MP.

Di bagian depan, Mi Note 10 Pro menampilkan kamera selfie 32MP yang diperkuat dengan fitur AI beautify, AI portrait selfie, AI scene detection, dan AI face unlock, panorama selfie, dan pengguna bisa mengaktifkan shutter dengan lambaian telapak tangan.

Dari sektor layar, smartphone ini telah membenamkan panel layar AMOLED berdimensi 6.47 inci yang telah didukung dengan fitur DCI-P3, HDR10 dan Always-on display. Tertanam pula lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layar yang tertanam dari goresan.

Dari sektor kinerja, Mi Note 10 Pro telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 730G yang dipadankan dengan RAM 8GB dan memory internal 128GB. Tertanam pula baterai berkapasitas besar 5260mAh yang daya listriknya lebih lama dan mendukung fast-charging sampai 30W. Beragam fitur pendukung seperti NFC, sensor sidik jari dan infrared juga telah tertanam pada perangkat ini.

3. Realme XT 8GB

Rp 4.199.000

Smartphone yang dilabel realme XT ini membawa teknologi kamera 64MP, dan akan melanjutkan kesuksesan seri X yang telah hadir sebelumnya. Seri unggulan yang dikenal memiliki inovasi-inovasi teranyar. Kamera utama 64MP yang dipasangkan ke realme XT menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1. Dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell.

Embel-embel Quad Camera yang menyertai perangkat ini tentu saja tidak hanya menjagokan sensor 64MP. Ada juga kamera portrait terdedikasi untuk membantu kamera utama dalam mengatur kedalaman foto. Selain itu, untuk mengikuti tren fotografi mobile yang saat ini sedang naik daun, realme XT juga menanamkan kamera ultra-wide yang bisa menangkap area hingga selebar 119 derajat. Dengan area tangkapan yang luas maka akan menghilangkan usaha melangkah mundur yang kerap dilakukan. Terakhir adalah kamera dengan lensa ultra-macro, yang bisa menangkap detail kecil. Melalu sensor ini, pengguna bisa melihat dan mengabadikan keindahan dari objek terkecil hingga jarak rekomendasi 4cm.

Untuk mendukung kinerjanya, Realme XT ditenagai oleh prosesor Snapdragon 712 (10nm) dengan pilihan RAM 4 GB, 6GB, dan 8GB dan memori internal 64GB atau 128GB. Smartphone ini juga memiliki slot kartu microSD untuk memperluas penyimpanan datanya.

4. Asus Zenfone 6

Rp 6.999.000

Untuk pengguna yang lebih mengutamakan kinerja dibandingkan dengan fitur fotografi, Asus Zenfone 6 mungkin bisa menjadi opsi yang lebih baik dibandingkan dengan Samsung Galaxy A71. Asus Zenfone 6 mengadopsi Qualcomm Snapdragon 855 sebagai dapur pacu utamanya. Tak hanya itu, dukungan RAM sebesar 6GB dan kapasitas memory internal hingga 128GB UFS 2.1. Nilai tambah lainnya adalah Asus telah menyediakan 3 slot kartu dalam perangkat ini dimana 2 kartu SIM dan slot kartu microSD dihadirkan secara terpisah.

Meski tak dibekali dengan sensor kamera yang setara dengan Galaxy A71, Asus Zenfone 6 telah mengadopsi teknologi kamera berputar. Asus secara khusus mendesain kamera yang tertanam pada perangkat ini untuk dapat digunakan secara bersamaan. Canggihnya lagi, Asus membenamkan sensor kamera beresolusi tinggi pada perangkatnya dimana kamera utama pada perangkat ini memiliki sensor Sony IMX586 yang memiliki resolusi 48 megapiksel serta bukaan lensa f/1.8. Sementara untuk kamera keduanya adalah 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk mengambil objek dengan sudut luas hingga 135 derajat. Dengan desain putar yang ditanamkan, membuat kamera ganda yang tertanam ini bisa difungsikan sebagai kamera utama maupun kamera selfie.

Pada sektor daya, meskipun smartphone ini membidik segmen pasar kelas premium Asus menghadirkan kapasitas baterai super besar pada perangkat ini dimana Asus Zenfone 6 telah dibekali dengan baterai 5000 mAh dan juga memiliki kemampuan fast charge 27W. Selain baterai berkapasitas besar, Asus juga telah menyematkan sensor sidik jari di bagian belakang perangkatnya.

Hal yang patut disayangkan adalah, untuk memiliki perangkat ini terbilang cukup sulit. Hal ini dikarenakan ketersediaan Asus Zenfone 6 di pasaran terbilang cukup langka. Konsumen yang ingin memiliki harus merogoh kocek yang lebih dalam karena Asus Zenfone 6 yang tersedia di pasaran memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga resmi yang dipatok.

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Samsung Galaxy M21 Sebagai Teman Setia Saat Bersepeda

3 Indonesia Hadirkan Solusi untuk Hasilkan Pemasukan Tambahan Bagi Pelanggan

Samsung Galaxy M21, Smartphone Pilihan untuk Kembangkan Bisnis di Masa New Normal

Adu Fitur realme C11 vs Vivo Y11: Smartphone Entry Level untuk Gaming dan Fotografi

Resmi Sudah! ArcheAge Asia Tenggara Rilis Hari Ini

Terpopuler Minggu Ini

Huawei Hadirkan MatePad T8 di Indonesia

Garmin Hadirkan Smartwatch dengan Tenaga Surya

Capai 6 Juta Pengguna, realme Siapkan Kejutan untuk Pasar Indonesia

ANKER Luncurkan Powerbank Kelas Menengah PowerCore Select 10000

Avenger Hingga Warkop DKI: Disney+ Hotstar Hadir 5 September

Terpopuler Bulan Ini

4 Smartphone Baru Resmi Hadir di Pasar Global

XL Pascabayar Sediakan Kuota Hingga 300GB, Harga Mulai Rp 105 Ribu

Review Samsung Galaxy A01 Core: Smartphone Pemula, Baterai Tahan Lama

Galaxy M21, Sobat Anti Mati Gaya Selama New Normal

Samsung Resmi Luncurkan 5 Perangkat Galaxy Baru

Terpopuler

Review: 9 Alasan untuk Meminang Sang Jawara Redmi Note 9 Pro

Resmi Dipasarkan, Begini Ketangguhan 2 Laptop Gaming Terbaru Acer

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Redmi 10X 4G, Redmi 10X 5G dan Redmi 10X Pro Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya