Review: Nokia Asha 501, Ponsel Warna-Warni dan Mudah Digunakan


Minggu, 13 Oktober 2013 • 08:42


Penuh warna, kotak-kotak dan mudah, itulah yang terlihat dari tampilan Nokia Asha 501. Berlayar sentuh dan gesture dengan UI sendiri, Asha 501 menyerupai ponsel pintar karena aplikasi dan fungsionalitas yang ada. Tetapi ponsel ini terlihat seperti ponsel Nokia umumnya. Apa sih yang jadi unggulan dari ponsel ini? Berikut uraianya.



Desain

Dimensi: 99.2 x 58 x 12.1 mm,  98.2 gram; multitouch up to 2 fingers; port audio 3.5mm; tombol power/lock, tombol volume; port mic;

Disainnya menyerupai Lumia, Asha 501 yang penuh warna ini hadir dengan 6 pilihan warna yaitu, cyan, bright red, yellow, bright green, black dan white.


Memberi kesan sedikit gembul dengan ketebalan hampir setengah inci namun bentuknya yang kompak membuatnya tidak kebesaran. Bobotnya juga ringan karena kurang dari 100 gram. Kualitas pengemasan baik dan pas tanpa ada bagian yang renggang. Bahannya juga terkesan menarik dan lembut disentuh.

Kesemua tombol berjalan normal dan cepat responnya. Untuk memasukkan kartu memori atau kartu SIM Anda harus membuka casing belakang dengan menekan tombol khusus sembari mengangkat casing belakang.



Display

TFT capacitive touchscreen, 256K colors; 240 x 320 pixels, 3.0 inches (~133 ppi pixel density) Multitouch Up to 2 fingers;


Ponsel ini menerapkan layar LCD 3 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel, standar dengan dukungan 256 ribu warna dan kerapatan 133 ppi. Tentu saja Anda akan mengalami masalah bila melihat layar saat dibawah terik matahari karena kecerahannya hanya sekitar 230 nit. Warna yang tampak lumayan hidup dan kontrasnya nyata dengan sudut pandang biasa.

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Nokia Rilis Dua Smartphone Murah

Rekomendasi 4 Ponsel OPPO Premium Jelang Lebaran 2020

Bocor, Begini Penampakan Kamera Nokia 6.3

Nokia 125 dan Nokia 150 2020 Resmi Dikenalkan, Ini Harga dan Fitur Andalannya

ADVAN Hadirkan Smartphone Murah dengan Triple Camera

Terpopuler Minggu Ini

Nokia Rilis Dua Smartphone Murah

Sony Baka;l Ungkap Detail PS5 4 Juni Mendatang

Terpopuler Bulan Ini

Nokia Rilis Dua Smartphone Murah

Sony Baka;l Ungkap Detail PS5 4 Juni Mendatang

Terpopuler

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Rekomendasi Smartphone Akhir Tahun Harga Sejutaan

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Review Samsung Galaxy M30s: Baterai Monster, Performa Kamera Menggoda