Review Nokia E7


Senin, 21 Maret 2011 • 18:01


Berbicara tentang ponsel berkarakter bisnis, Nokia nampaknya cukup ahli mengemasnya. Vendor kolaborasi Jepang-Swedia itu selalu melakukan inovasi baru untuk hal yang bersifat perpaduan multimedia dan perkantoran. Nah, ingin tahu apa saja yang membuat ponsel ini istimewa?

Disain


Berbalut material alumunium solid, ponsel yang masuk jajaran smartphone ini nampak elegan saat dipandang dan terasa kokoh saat masuk genggaman. Dimensinya yang 123.7 x 62.4 x 13.6 mm, dan berbobot 176 gram memang tergolong bongsor saat masuk kantong.

Sedikit berbeda dengan disain terdahulunya, kali ini selain menyematkan teknologi layar sentuh, nokia menyertakan QWERTY keypad pada E7 dengan back stand pada display ketika kita melakukan slide, mirip karakter disain Nokia N97. Walau hadir dengan kemasan full keypad, E7 tak minim switch akses. Pada sisi kiri kita menemukan switch unlock dengan konsep geser, di seberangnya switch zoom/volume diapit oleh slot SIM card (hotswap) dan tombol kamera.



Jajaran akses paling optimal ada pada bagian atas ponsel, yakni port micro USB, port HDMI, switch power, serta slot jack audio universal 3,5 mm. Bagian muka ponsel didominasi kaca anti gores gorilla glass yang ditemani tombol akses menu. Sementara pada disain belakang hanya terpajang kamera 8 megapiksel plus dual LED flash sebagai penyokong cahaya.

Dari sisi disain walaupun terkesan ringkas, E7 mencoba memberikan optimalisasi akses. Yang menarik adalah tak ditemukannya slot micro SD. Selain hanya menyediakan memori internal, E7 juga tak menyediakan akses guna membuka atau mengganti baterai. Jadi ponsel ini sudah secara default tertanam baterai di dalamnya. Seperti N8, Nokia E7 juga mengemas teknologi hotswap pada slot SIM card. E7 juga menyematkan port HDMI sebagai penyelaras video beresolusi tinggi.

 

 



Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Sony Meluncurkan Kamera Pocket Digital Terbaru ZV-1

Review DJI Mavic Air 2, Drone Portable Paling Layak Beli

Erajaya Group Buka Pre Order Xiaomi Mi 10

AIRBOOM PRO, TWS Terbaru Vyatta dengan Peningkatan Kualitas Suara

Review Redmi 8A Pro, Tambah Fitur dan Tetap Murah

Terpopuler Minggu Ini

Nokia Rilis Dua Smartphone Murah

Sony Baka;l Ungkap Detail PS5 4 Juni Mendatang

Terpopuler Bulan Ini

Nokia Rilis Dua Smartphone Murah

Sony Baka;l Ungkap Detail PS5 4 Juni Mendatang

Terpopuler

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Rekomendasi Smartphone Akhir Tahun Harga Sejutaan

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Review Samsung Galaxy M30s: Baterai Monster, Performa Kamera Menggoda