Review: Asus Zenfone 5 (A500CG), Dua Jutaan, Fitur Menjanjikan


Kamis, 15 Mei 2014 • 13:51


Setelah menunggu lama, Asus akhirnya merilis ketiga seri Zenfone untuk pasar dalam negeri. Diantara ketiga Zenfone yang dinanti kehadiranya, Zenfone 5 dengan spesifikasi menengah merupakan yang paling dinanti lantaran banderol harganya yang sangat menarik. Dengan membayar dua juta, pengguna sudah dapat membawa pulang ponsel berdesain mewah yang dibekali dengan prosesor dual core 2.0GHz besutan Intel.

Seperti yang sudah dijelaskan pada setiap pembahasan ponsel berbasis Intel, prosesor yang dibawa, yakni Intel Atom Z2580 merupakan prosesor dengan teknologi hypertrading. Artinya meskipun membawa dua inti, performa prosesor ini sebanding dengan prosesor empat inti dari pabrikan prosesor lain. Hal ini perlu diketahui pembaca agar tidak terjebak pada gimmick produk yang masih mendewakan banyaknya inti pada prosesor. Ketangguhan kinerja dan apiknya performa sebuah ponsel tidak melulu berdasarkan jumlah inti. Melainkan bagaimana sebuah prosesor bekerja dalam mengatasi banyak perkejaan dalam satu waktu.


Desain

148.2 x 72.8 x 5.5-10.3 mm| 145 gram| full touchscreen| material plastik |



Ponsel dari jajaran Zenfone ini mengambil bentuk dari Asus Padfone yang telah diluncurkan tahun lalu. Dengan bezel bagian bawah yang memperlihatkan pola melingkar serta kilau metalik, Asus berhasil menyuguhkan kesan mewah yang sulit ditandingi oleh ponsel lain dengan rentang harga yang setara. Tepat diatasnya, Anda dapat menemukan tombol sentuh kapasitif back, home dan menu. Sementara logo Asus tercetak jelas dibagian atas ponsel.

Beralih pada bagian belakang, lapisan doff miliknya siap hadirkan kesan genggam yang bebas kesat untuk tangan Anda. Jika Zenfone 5 yang Anda pilih berwarna putih, maka Anda harus lebih berhati-hati agar cover belakangnya tidak meninggalkan bekas jari atau kotoran lain yang sulit dibersihkan. Backcover milik Zenfone 5 dapat Anda lepas dan ganti dengan warna lain yang dapat dibeli secara terpisah.


Dengan desain cembung pada bagian belakang, Asus Zenfone 5 memiliki ketebalan yang bervariasi dari rentang 5.5 hingga 10.3mm. Dibagian belakang terdapat lubang kamera, lampu kilat dan speaker yang disertai juga dengan logo Asus dan Intel. Tombol pengatur volume dan power miliknya terletak di ruas kanan. Sementara meski dalam paket penjualan tidak menyertakan earset, namun Anda akan dapat dengan mudah menemukan port audio dibagian atasnya. Port lain yang disematkan oleh Asus adalah miro USB yang berada di bagian bawah.

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Nokia Rilis Dua Smartphone Murah

Sony Meluncurkan Kamera Pocket Digital Terbaru ZV-1

Review DJI Mavic Air 2, Drone Portable Paling Layak Beli

Daftar Smartphone OPPO A Series Terbaik untuk Lebaran

Erajaya Group Buka Pre Order Xiaomi Mi 10

Terpopuler Minggu Ini

Nokia Rilis Dua Smartphone Murah

Sony Baka;l Ungkap Detail PS5 4 Juni Mendatang

Terpopuler Bulan Ini

Nokia Rilis Dua Smartphone Murah

Sony Baka;l Ungkap Detail PS5 4 Juni Mendatang

Terpopuler

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Rekomendasi Smartphone Akhir Tahun Harga Sejutaan

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Review Samsung Galaxy M30s: Baterai Monster, Performa Kamera Menggoda