Review: Samsung Galaxy E7 SM-E700H/DS, Versi Bongsor, Kamera dan Baterai Lebih Apik


Jum'at, 12 Juni 2015 • 15:34


Samsung Galaxy E7

Samsung Galaxy E7

Samsung Galaxy E7 bisa dibilang sebagai versi 'mahal' dari Galaxy E5 yang sebelumnya pernah diulas PULSA. Sebagai versi premium di lineup "E Series", tentunya banyak pembaharuan yang coba ditawarkan Galaxy E7 ini. Sebut saja hadware yang tambah apik, fitur multimedia yang komplit hingga sokongan baterai yang makin tahan lama.


Bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu performa keseluruhan dari smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 4.299.000,- dan tetap mengusung jargon "Super Slim Design" ini, bisa mengikuti ulasan lengkapnya berikut.

Desain

Dimensi: 151.3 x 77.2 x 7.3 mm, Berat: 141 gram; full touchscreen; Tombol power/lock screen, Slot SIM 2/microSD, Slot SIM 1, Lubang mic, Audio jack 3.5mm, Port Micro USB/Charger/Kabel data, Tombol volume;


Rancangan desain smartphone ini secara umum sama persis dengan Galaxy E5 maupun lineup "A Series". Tetap dengan tampilan yang berkelas dan memiliki bodi ramping. Hanya saja, Galaxy E7 ini memiliki ukuran yang sedikit lebih bongsor dibanding Galaxy E5. Jika dikomparasi dengan produk di seri A, smartphone ini memiliki ukuran bodi yang tak jauh beda dengan Galaxy A7.

Galaxy E7 memiliki ketebalan bodi sekitar 7,3mm. Meski masih kalah tipis dibanding Galaxy A5 maupun A7 yang sekitar 6,3mm, namun dengan komposisi dimensi desain yang diusungnya, Galaxy E7 ini tergolong slim loh. Saat PULSA pertama kali menggenggam Galaxy E7, struktur desainnya terasa kokoh dan solid.

Seperti halnya Galaxy E5, smartphone terbaru Samsung ini pun mengusung desain unibodi. Material pembungkus bodi, lebih didominasi bahan plastik polycarbonate dengan sedikit aksen logam di bagian lis bodi.



Layaknya smartphone unibodi lain, Galaxy E7 pun menempakan keseluruhan panel kontrol di sekeliling bodi. Mulai dari tombol power/lockscreen, volume, port micro USB, audio jack hingga tray SIM card. Terdapat dua tray untuk menyisipkan kartu SIM di Galaxy E7, posisinya bersebelahan. Paling atas untuk SIM 2 sekaligus kartu microSD, tray bawahnya untuk SIM 1. Permasalahan yang muncul, tray atas menerapkan mekanisme 'subtitute' alias bergantian antara kartu SIM dan kartu memori microSD. Artinya, jika Anda ingin menggunakan kartu SIM 2, Anda tidak bisa menyisipkan kartu memori microSD. Begitu pun sebaliknya. Konsep ini sebelumnya juga diterapkan oleh Galaxy E5 dan Oppo N3. Cukup merepotkan. Untuk jenis kartu SIM, Galaxy E7 ini menggunakan nano-SIM card untuk di kedua slot SIM.

Di bagian depan bodi bagian atas terdapat earpiece, proximity dan ambient light sensor serta kamera depan untuk selfie. Sementara di bagian bawahnya ada tombol home fisik serta dua tombol kapasitif untuk recent app dan back. Di sisi belakang bodi Anda akan menjumpai sensor kamera utama, LED flash dan loudspeaker.

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Gemerlap Kota Malang Dalam Bidikan OPPO Reno 10x Zoom

Bakal Jadi Pesaing Asus ROG 2, Nubia Red Magic 3 Juga akan Diotaki Snapdragon 855 Plus

Analis: Huawei Tetap Bisa Lampaui Target di 2019

Setelah HongMeng, Huawei Siapkan OS Lain Bernama Harmony

Review realme X, Tawarkan Banyak X-Tra

Terpopuler Minggu Ini

Menarik, Ini Bocoran Terkini Nokia 7.2

Anjlok, Ini Harga Terbaru Samsung Galaxy Note 9

Xiaomi Mi A3 Resmi Diperkenalkan

Berspesifikasi Mentereng, Ponsel Tangguh Berbaterai 5050 mAh Dijual Segini …

Ini Daftar Smartphone Baterai Besar Terbaru di Pasaran

Terpopuler Bulan Ini

Stok Melimpah, Harga Offline Redmi Note 7 Turun

Murah, Ini Update Terbaru Harga Zenfone M2 Series

Bawa Baterai Super Besar, Segini Harga vivo Y15 di Indonesia

Motorola P50 dengan RAM 6GB dan Memori 128 GB akan Dijual Segini!

Smartphone 3 Kamera Belakang Harga Terjangkau

Terpopuler

Makin Terjangkau, Ini Harga Baru Samsung Galaxy A50

Redmi K20 dan Redmi K20 Pro Resmi Diumumkan, Spek dan Harganya Bikin Pengen

Stok Melimpah, Harga Offline Redmi Note 7 Turun

Review Samsung Galaxy A70: Kasta Tertinggi Galaxy A

Lebih Terjangkau, Ini Harga Baru 5 Smartphone Asus