Review: LG G4, Andalkan Kamera Plus Fitur Ponsel Premium


Rabu, 26 Agustus 2015 • 12:29


LG G4

LG G4

LG kembali dengan produk yang cukup sangar. Adalah LG G4 mengkombinasikan spesifikasi galak serta user experience yang lebih mengasyikan. Setelah beberapa seri dari flagship 'G' menjajaki pasar, kini G4 menyempurnakan diri dengan beberapa perbaikan yang belum pernah ditemukan pada pendahulunya itu.


Beberapa elemen penting menyisip dalam smartphone ini mulai dari daya tahan baterai yang lebih baik, kamera berkualitas mumpuni, desain elegan serta spesifikasi kelas atas. Harga jualnya pun ternyata melejit. Yups, flagship 'G' yang biasanya dipatok dengan harga tak terlalu tinggi kini mulai memasuki kelas premium, bersaing dengan Galaxy S6 dan iPhone 6.

Desain

Dimensi: 148,9 x 76,1 x 9,8mm, Berat: 155g; full touchscreen; pengatur volume suara, lubang mic, port microUSB, tombol power/lock; dual slot micro SIM card, slot micro SD


Nyaris sama dengan LG G Flex 2, LG G4 memilliki bentuk kurva alias sedikit melengkung. Jika jeli, Anda bisa mengamati lengkungannya dari samping. Saat dibaringkan di atas permukaan datar terlihat sudut-sudutnya tidak menempel.

Kabarnya G4 memiliki beberapa cover belakang yang cukup unik, pembungkus beraksen kulit, berpola keramik dan elemen logam. Sayang, PULSA tak memilki kesempatan melihat dan mencoba cover selain pembungkus berbahan polikarbonat beraksen intan atau keramik. Secara keseluruhan, LG G4 masih kalah tipis dari Galaxy S6.

Smartphone ini ergonomis dan tak terlalu berat saat digenggam. Bentuknya jika diamati dari samping terlihat melengkung seolah hendak menyesuaikan diri dengan genggaman tangan. Dan, terbukti memang nyaman saat bersandar di telapak dan jari-jari kita.

Baterai LG G4 bisa dicopot karena smartphone ini tak menggunakan sasis unibodi seperti kebanyakan seri premium lain saat ini. Bukan masalah, justru malah membedakannya dari produk pesaing. Tinggal dikembalikan ke selera konsumen lebih suka yang mana.


LG meletakkan tombol volume di bodi belakang sebelah atas, tepatnya di bawah kamera. Di tengah-tengah tombol volume terselip tombol power. Praktis dan nyaman diakses. Sementara di sebelah kiri kanan kamera terdapat sensor infra merah dan lampu LED.

G4 miskin tombol sentuh fisik. Sedikit merepotkan karena untuk memunculkan tombol navigasi (home, back, recent apps, shortcut SIM card) pada aplikasi yang membutuhkan layar penuh seperti gaming saat sedang menjalankan sebuah aplikasi, Anda harus menyapukan layar dari atas ke bawah terlebih dahulu.

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Ini Rahasia Dibalik Kesuksesan realme Menduduki Posisi 4 di Indonesia

Smartphone 3 Hingga 4 Jutaan Terbaik Bulan November 2019

Review Redmi Note 8 Pro: Kamera Ajib Buat Nge-Game Juga Asyik

Penjualan Smartphone Sony Terus Merosot, Tanda-tanda Bangkrut?

Smartphone Lipat Samsung Galaxy Fold Ludes Terjual di Cina

Terpopuler Minggu Ini

4 Smartphone Xiaomi Turun Harga

Nokia 8.2, Ini Dia Bocoran Seputar Spek dan Jadwal Rilisnya

Realme Klaim Pecahkan Rekor Baru, Soal Apa?

Begini Mekanisme Pemblokiran via IMEI

Telkomsel Hadirkan 4G LTE “Negeri di Atas Awan”

Terpopuler Bulan Ini

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi Note 10 dan MI Note 10 Pro

Infinix Luncurkan Smart 4, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

4 Smartphone Xiaomi Turun Harga

Mengintip Spesifikasi Vivo S5 yang Bakal Segera Diluncurkan

Cek Di Sini, Apakah Smartphone Anda Termasuk yang Terkencang?

Terpopuler

Cek di Sini Apakah Merek Smartphone Anda Termasuk yang Siap Update Android 10 Tahun Ini

Redmi K20 dan Redmi K20 Pro Resmi Diumumkan, Spek dan Harganya Bikin Pengen

Stok Melimpah, Harga Offline Redmi Note 7 Turun

Ternyata Segini Harga dan Spesifikasi Oppo A5 2020

Review Samsung Galaxy A70: Kasta Tertinggi Galaxy A