Review: Sony Xperia M4 Aqua, Versi Kelas Menengah Smartphone Tahan Air


Selasa, 01 September 2015 • 10:29


Sony Xperia M4 Aqua

Sony Xperia M4 Aqua

Dibanderol dengan harga hampir 4 juta Rupiah, maka secara otomatis telah memposisikan produk smartphone anyar dari Sony ini ke dalam strata Menengah ke atas. Jika Anda masih bingung apa itu kelas menengah ke atas, bisa dijelaskan secara singkat sebagai pasar yang matang, sudah mengetahui apa yang mereka inginkan, hanya saja memiliki dana yang cukup terbatas untuk bisa membeli produk flagship. Atau mereka yang masih memikirkan pengeluaran lain, selain sebuah ponsel.


Pasar ini cukup menarik, kalau tidak bisa dibilang rewel. Karena pada umumnya telah mengharapkan banyak hal dengan dana yang sebisa mungkin dapat ditekan. Apakah Xperia M4 Aqua mampu menjawab tantangan ini? Dengan fitur tahan air layaknya ponsel Flagship Sony, M4 Aqua memiliki banyak hal yang coba ditawarkan.

Desain

145.5 x 72.6 x 7.3 mm (5.73 x 2.86 x 0.29 in), 136 g, IP68 certified - dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes


Seperti kebanyakan ponsel Sony, M4 Aqua dibangun dengan baik. Menggunakan sudut-sudut tegas, hingga sekilas nampak berbetuk persegi panjang yang kaku, namun sesungguhnya jika dilihat lebih seksama rupanya tidak terlalu sedemikian kaku.

Seperti biasa, bagian belakang ponsel yang terbuat dari plastik, di cat, kemudian dilapisi plastik keras yang transparan sehingga tampak elegan di satu sisi, namun juga cukup licin saat digenggam. Namun ini adalah ciri khas Sony Xperia yang terbukti diterima oleh penggemarnya dan menjadi pembeda yang layak dipertahankan.

Semua tombol diletakkan pada sisi yang sama. Yakni sisi kanan kita ketika layar ponsel menghadap ke depan. Di sini ada tombol power, volume rocker dan tombol shutter kamera. Peletakkan ini menjadikannya semakin praktis, baik saat digunakan secara vertikal atau portrait layaknya ponsel, atau ketika digunakan saat menikmati sarana multimedia dalam posisi horisontal. Tombol-tombol tersebut akan tetap mudah diakses dan utamanya akan lebih mudah melakukan pemotretan dalam posisi tersebut.



Desain ponsel ini memang sengaja meminimalisir celah sehinggga terasa rigid. Meski tampilannya anggun. Tidak ada bunyi ketika ditekan dengan keras, menandakan tidak ada bagian yang salah letak, dan yang pasti akan aman ketika dibawa ke dalam air. Meskipun port charger dan audio tidak memiliki pelindung karet, ponsel ini diklaim dapat tetap aktif di dalam air tawar hingga kedalamanan 1.5 meter.

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Gemerlap Kota Malang Dalam Bidikan OPPO Reno 10x Zoom

Bakal Jadi Pesaing Asus ROG 2, Nubia Red Magic 3 Juga akan Diotaki Snapdragon 855 Plus

Analis: Huawei Tetap Bisa Lampaui Target di 2019

Setelah HongMeng, Huawei Siapkan OS Lain Bernama Harmony

Review realme X, Tawarkan Banyak X-Tra

Terpopuler Minggu Ini

Menarik, Ini Bocoran Terkini Nokia 7.2

Anjlok, Ini Harga Terbaru Samsung Galaxy Note 9

Xiaomi Mi A3 Resmi Diperkenalkan

Berspesifikasi Mentereng, Ponsel Tangguh Berbaterai 5050 mAh Dijual Segini …

Ini Daftar Smartphone Baterai Besar Terbaru di Pasaran

Terpopuler Bulan Ini

Stok Melimpah, Harga Offline Redmi Note 7 Turun

Murah, Ini Update Terbaru Harga Zenfone M2 Series

Bawa Baterai Super Besar, Segini Harga vivo Y15 di Indonesia

Motorola P50 dengan RAM 6GB dan Memori 128 GB akan Dijual Segini!

Smartphone 3 Kamera Belakang Harga Terjangkau

Terpopuler

Makin Terjangkau, Ini Harga Baru Samsung Galaxy A50

Redmi K20 dan Redmi K20 Pro Resmi Diumumkan, Spek dan Harganya Bikin Pengen

Stok Melimpah, Harga Offline Redmi Note 7 Turun

Review Samsung Galaxy A70: Kasta Tertinggi Galaxy A

Lebih Terjangkau, Ini Harga Baru 5 Smartphone Asus