Test Samsung Gear Fit2: Sport Band Premium dengan GPS


Selasa, 20 September 2016 • 12:13


 

Perangkat wearable device merupakan salah satu aksesoris pendukung yang disandingkan dengan smartphone. Beragam kemampuan disematkan pada wearable device, salah satunya adalah sebagai sport band (pelacak kebugaran). Salah satu sport band yang menyediakan fitur terlengkap adalah Samsung Gear Fit2. 


 

Samsung Gear Fit2 dapat disebut kelanjutan dari smartwatch Gear S2 dengan beberapa kemampuan tambahan. Perangkat dengan sertifikat IP68 ini juga memiliki internal storage 4GB dan prosesor dual core. Berikut sedikit ulasannya.

 


Harga : Rp.2.600.000,-

Pilihan Warna : Blue, 

Paket Penjualan : Gear Fit2, Charging Dock, Quick Star Guide

 

Desain Melengkung


Gear Fit2 merupakan smartwatch dengan layar melengkung berukuran 1,55 inci dan memiliki resolusi 216 x 423 piksel. Perangkat ini bahkan disebut sebagai wearable device dengan layar beresolusi paling tinggi. 

Perangkat dengan strap silikon ini memiliki 2 ukuran yaitu small dan large. Small diperuntukkan mereka yang memiliki diameter pergelangan tangan antara 125 – 170mm. Sedangkan ukuran Large buat mereka yang memiliki diameter pergelangan tangan antara 155 – 210mm. Strap pemasangan menyediakan 10 lubang yang mudah untuk dimasukkan dan dilepas.

 

Tersedia 3 pilihan warna yaitu biru, merah dan hitam. Dengan dimensi 51,2 x 24,5 mm, perangkat ini mudah saat pemasangan dan melepasnya. Terdapat 2 tombol pada sisi kanan bila dilihat dari depan, yaitu tombol back diletakkan diatas dan tombol home dibawahnya. Untuk berpindah menu, Anda dapat mengusap layar kekanan dan kekiri, atas dan bawah. 

 

Pada bagian belakang perangkat terdapat 2 pin untuk charging. Pas ditengahnya, terdapat 2 sensor seperti LED yang dapat mengeluarkan cahaya bila fitur heart rate monitor diaktifkan. Posisi charging dapat dilakukan dalam 2 posisi, maksudnya, saat diletakkan Anda tidak perlu khawatir bila posisinya salah sebab charging docknya didesain dalam 2 posisi. 

Perangkat ini menyediakan Charging dock yang menyediakan 4 pin (2 kanan dan 2 kiri). Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir posisi charging terbalik. Charging dock ini dapat disambungkan dengan kepala charger ponsel manapun. 

 

Layar Lengkung AMOLED 216 x 432 piksel 

Perangkat ini memiliki layar lengkung berdiameter 1,5 inci dengan sAMOLED 216 x 432 piksel. Tampilan yang dihadirkan begitu terang dan nyata. Sentuhan yang dilakukan, terasa lembut dan sangat responsif. Baik menggeser layar kekanan kiri maupun atas bawah, semuanya terasa mudah. 

 

Saat digunakan untuk luar ruangan (outdoor) Samsung menyediakan pengaturan untuk tingkat kecerahan layar. Meskipun begitu,. tetap saja saat dibawah sinar matahari terik layar ini terlihat samar. 

 

Dual-core Dengan Baterai 200 mAh

Smartwatch dengan prosesor dual-core ini disandingkan dengan RAM 512MB. Alhasil semua fitur dapat dijalankan dengan mudah dan lancar. Demikian juga internal storage 4GB, memungkinkan Anda untuk mentransfer file audio yang nantinya dapat dimainkan dan didengarkan diperangkat bluetooth lain yang disandingkan. Proses transfer file dapat Anda lakukan dengan mengatur perangkat ketika tersambungkan dengan charging dan menggunakan konektifitas bluetooth.

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Terpopuler Minggu Ini

Terpopuler Bulan Ini

Susul Asus Zenfone Max Pro Series, 11 Smartphone ini Juga Turun Harga

Ternyata Segini Harga dan Spesifikasi Oppo A5 2020

Nokia 800 Tough, Nokia 2770 Fllip dan Nokia 110 Resmi Melantai

Redmi Note 8dan Redmi Note 8 Pro Resmi Meluncur, Ini Fitur Andalannya

Samsung Buka Pre Order Galaxy A50s, Ini Banderolan Harganya

Terpopuler

Makin Terjangkau, Ini Harga Baru Samsung Galaxy A50

Review IMOO Watch Y1: Jam Pintar untuk Pantau Aktivitas Anak

Redmi K20 dan Redmi K20 Pro Resmi Diumumkan, Spek dan Harganya Bikin Pengen

Stok Melimpah, Harga Offline Redmi Note 7 Turun

Review Samsung Galaxy A70: Kasta Tertinggi Galaxy A