Asus Zenfone 3 (ZE520KL) vs Huawei P9 Lite: Adu Kamera Canggih Di Kelas Menengah


Senin, 17 Oktober 2016 • 14:13


Semakin banyak smartphone kelas menengah yang mengusung kamera sebagai fitur unggulan. Ada yang mengandalkan besaran resolusi kamera, ada yang mengandalkan optik yang digunakan, ada juga yang mengandalkan kelengakapan fitur kamera yang mendekati kamera DSLR. Diantara smartphone yang mengunggulkan kamera yang hadir dipasaran adalah Asus Zenfone 3 dan Huawei P9 Lite.

Asus Zenfone 3 yang memasarkan produknya dengan tema ‘built for photography’ sebenarnya salah satu diantara jajaran Asus Zenfone 3 terbaru. Asus Zenfone 3 mengandalkan Sony Exmor RS IMX298 sebagai sensor kamera terbaru. Sensor kamera keluaran Sony Mobile ini diklaim punya kemampuan untuk menghasilkan kualitas foto layaknya kamera DSLR di smartphone. Tidak seperti pendahulunya Huawei P9 yang menggunakan sensor kamera Leica, konon Huawei P9 Lite menggunakan sensor kamera Sony IMX214 dan mengunggulkan pemotretan mode low light.  Manakah dari keduanya yang lebih unggul baik dari output indoor outdoor hingga beragam fitur yang disematkan. Berikut sedikit ulasannya.


Sebelum mengulas kemampuan kamera pada kedua ponsel, kita akan sedikit mengulas bentuk atau desain keduanya. Asus Zenfone 3 ZE520KL hadir dengan desain terbaru yang menggunakan material premium, teknik konstruksi baru dan detil desain yang lebih. Meninggalkan idealisme, ponsel dengan body belakang yang melengkung, Zenfone 3 menerapkan form factor kotak datar dibalut dengan metal frame. Metal frame ini menggunakan bahan aluminium alloy.

Terkesan lebih mewah, Zenfone 3 menggunakan bezel 2,1mm yang dipadu dengan ‘screen to body ratio’ 77.3%. Dibalut kaca berteknologi 2.5D Curve Glass disisi depan dan belakang, kaca ini adalah kaca Corning Gorilla Glass 3. Ponsel ini memiliki seabreg fitur terkini yang bakal memuaskan pencinta photografi profesional.

Sementara, Huawei P9 Lite merupakan produk terbaru setelah Huawei P9 namun tanpa embel-embel ‘Lite’. Dengan tampilan mirip pendahulunya, Huawei P9 Lite tidak menyertakan teknologi kamera ganda yang menjadi ciri khas P9 sebagai flagship dari Huawei. Casing P9 Lite terbuat dari plastik polikarbonat dengan tekstur kesat sehingga tidak terasa licin saat digenggam. Frame pinggiran Huawei P9 Lite terbuat dari bahan logam sehingga memberikan kesan premium layaknya ponsel flagship.


 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Honor X Series Berhasil Terjual 40 Juta Unit

Huawei Kuasai Pasar Ponsel di Cina Pada Q2 2017

Huawei P9 Lite vs Coolpad Cool Dual

CEO Huawei Akhirnya Angkat Bicara Soal Memori Flash P10

Flash Memori P10 Pakai yang Murahan? Ini Tanggapan Huawei

Terpopuler Minggu Ini

Nokia Rilis Dua Smartphone Murah

Infinix Hot 9 Play Resmi Meluncur di Indonesia

Redmi Note 9 Series Bakal Segera Hadir di Indonesia

Tiga Smartphone Premium vivo Resmi Meluncur, Andalkan Fitur Fotografi

HUAWEI P40 dan P40 Pro+ akan Segera Hadir di Indonesia

Terpopuler Bulan Ini

Nokia Rilis Dua Smartphone Murah

Infinix Hot 9 Play Resmi Meluncur di Indonesia

Redmi Note 9 Series Bakal Segera Hadir di Indonesia

Tiga Smartphone Premium vivo Resmi Meluncur, Andalkan Fitur Fotografi

HUAWEI P40 dan P40 Pro+ akan Segera Hadir di Indonesia

Terpopuler

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Rekomendasi Smartphone Akhir Tahun Harga Sejutaan

Smartphone Sejutaan dengan Baterai 5000 mAh, Paling Cocok untuk Ojek Online

2 Smartphone Jagoan Xiaomi Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Serta Harga Jualnya

Review Samsung Galaxy M30s: Baterai Monster, Performa Kamera Menggoda