Ini Tips Jitu Dapatkan Deal Terbaik di Harbolnas 12.12


Rabu, 11 Desember 2019 • 23:25


Tips Jitu Belanja di Harbolnas 12.12

Tips Jitu Belanja di Harbolnas 12.12

Tren belanja online sepertinya sudah menjadi kebutuhan sebagian besar masyarakat perkotaan. Tak heran jika momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang sedianya dilangsungkan pada 12 Desember dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.


Di program rutin e-commerce tanah air ini, masyarakat berkesempatan untuk mendapatkan beragam produk dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satu e-commerce Indonesia yang tengah gencar mengkampanyekan program diskon besar-besaran ini adalah Lazada. Di festival Lazada 12.12 Grand Year End Sale yang digelar pada tanggal 12-14 Desember mendatang ini, masyarakat bisa berbelanja produk impian dengan harga spesial, bermain games, mendapatkan voucher, dan mendapatkan berbagai macam hadiah.

Namun, karena tingginya permintaan serta banyaknya pilihan produk dan promo yang ditawarkan, para pembeli perlu mempersiapkan diri dengan tips dan informasi penting untuk memaksimalkan keuntungan dari Harbolnas ini.

Berikut ini adalah 12 tips jitu yang perlu Anda catat sebelum berpartisipasi pada Harbolnas tahun ini:


1. Buat daftar kebutuhan.

Daftar ini penting untuk menjadi panduan ketika berbelanja, sehingga lebih fokus dalam mendapatkan promo terbaik pada produk-produk incaran.

2. Manfaatkan fitur wishlist!

Ketika telah menemukan produk yang diinginkan, segera masukkan produk tersebut ke keranjang wishlist. Hal ini penting untuk menghemat waktu, agar ketika promo tertentu dimulai, Anda hanya perlu membuka wishlist dan menyelesaikan transaksi - tanpa perlu khawatir sudah kehabisan stok dan waktu.

3. Kumpulkan voucher belanja dari sekarang.

Banyak sekali kategori, toko, dan official store brand yang sudah membagi-bagikan voucher belanja. Kunjungi produk/brand di daftar kebutuhanmu, dan kumpulkan voucher seperti ini sebanyak-banyaknya untuk bisa digunakan ketika promo Harbolnas resmi dimulai.


4. Bandingkan tawaran-tawaran diskon!

Ketika Harbolnas dimulai, Anda akan menemukan banyak sekali pilihan promo dan diskon. Namun, tentu setiap orang punya budget yang terbatas. Maka dari itu, siapkan kalkulator di sisi Anda, sehingga Anda bisa menghitung diskon mana yang paling menguntungkan untuk kebutuhan belanja. Ini sangat penting agar Anda bisa mengalokasikan budget dengan bijak!

5. Teliti syarat dan ketentuan diskon.

Setiap pemotongan harga dan promo mempunyai syarat dan ketentuan tersendiri. Luangkanlah waktu untuk mengecek dengan teliti, apa saja yang termasuk (dan tidak) dalam penawaran, tenggang waktu, cara pembayaran, dan detail lainnya agar tidak salah membeli.

6. Tandai barang flash sale yang diinginkan

Salah satu promo yang paling dinanti adalah flash sale. Melalui promo ini pembeli bisa menemukan diskon hingga 99% atau barang seharga Rp12! Tapi, ini tidak berlaku lama, setiap produk dan kategori ada waktunya. Jadi, tandailah mulai dari sekarang!

7. Masukkan jadwal flash sale pada kalender.

Setelah menandai produk incaran, jangan lupa pula untuk memasukkan jadwal flash sale pada kalender atau reminder di ponsel. Dengan begitu, Anda bisa online sebelum flash sale dimulai, sehingga siap rebutan dengan orang se-Indonesia!

8. Ikuti berbagai game menjelang promo Harbolnas.

Bahkan sebelum promo Harbolnas dimulai sudah banyak sekali aktivitas dan permainan seru yang bisa diikuti untuk mendapatkan tambahan diskon maupun hadiah menarik. Kapan lagi bisa mendapatkan voucher dan hadiah hanya dengan bermain dan menebak kuis di aplikasi?

9. Ikuti game di media sosial.

Tidak hanya di aplikasi, platform e-commerce seperti Lazada juga kerap mengadakan kuis atau permainan seru di akun media sosial berhadiah. Ketika memiliki waktu luang, cobalah berpartisipasi Tahun ini ada hadiah liburan ke Bali, Seoul, dan bahkan nonton penghargaan musik termegah di Los Angeles!

10. Perhatikan pilihan metode pembayaran.

Tidak hanya brand, tapi layanan pembayaran juga banyak penawaran potongan harga. Misalnya, bank-bank ternama sering mengadakan cicilan 0%, tambahan potongan harga, hingga poin reward berlipat. Selain itu, e-wallet seperti Dana juga turut memberikan potongan khusus!

11. Siapkan akses internet kuat!

Sebelum berburu pada promo, pastikan Anda memiliki akses internet yang konsisten dan cepat. Biasanya, penawaran-penawaran paling menarik seperti flash sale, punya kuota terbatas yang bisa habis dalam hitungan detik. Karena itu, jangan sampai barang impian melayang karena akses internet terhambat.

12. Dapatkan hadiah ekstra dari brand favorit.

Brand-brand ternama yang ikut meramaikan Harbolnas telah menyiapkan hadiah-hadiah menarik untuk pembeli yang beruntung. Jika ingin mendapatkannya, cobalah membuka laman official store brand seperti di Lazada. Penuhi nilai transaksi minimal untuk mendapatkan hadiah ekstra secara cuma-cuma.

Dengan 12 tips tersebut, Anda bisa mendapatkan deal terbaik dari promo Harbolnas mendatang. Tawaran promo dan produk baru tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, banyak juga program dan aktivitas seru yang bisa diikuti dan tentunya ada yang berhadiah pula.

Jadi, segera siapkan segala keperluannya untuk berburu diskon menarik di Harbolnas 12.12 yang akan segera digelar.

 

Artikel Terkait

Advan Rilis G2 Plus, Usung Layar Penuh dan Baterai Jumbo

Realme Ungkap Capaiannya di 12.12 realme Carnival

UC dan Lazada Kembali Siap Meriahkan Harbolnas 12.12

realme Siapkan Kejutan di Harbolnas 12.12

Ramaikan Harbolnas 12.12, HonestDocs Tawarkan Promo Diskon Perawatan Kecantikan

realme X2 Pro Bakal Jadi Smartphone Paling Diburu pada Harbolnas 12.12

Terpopuler Minggu Ini

Bocor! Begini Spesifikasi Lengkap Ponsel Nokia TA-1212

Siap Meluncur di Indonesia, realme C3 Jadi Smartphone dengan Helio G70 Pertama di Pasaran

Samsung Hadirkan Penawaran Menarik di Pre Order Galaxy S20 Series, Apa Saja?

Gandeng Rahasia Gadis, Hippo Hadirkan Powerbank Khusus Berkapasitas 10.000 mAh

Samsung Siapkan Versi Murah Galaxy A70, Begini Penampakan dan Spesifikasinya

Terpopuler Bulan Ini

5 Smartphone Sejutaan Dengan Baterai Jumbo Paling Kekinian

Resmi Dirilis! realme C3 Gunakan Helio G70, Dibanderol Rp.1 Jutaan

Bye-bye Blackberry, Penjualan Smartphone-nya Resmi Berakhir Agustus Mendatang (update)

Resmi Meluncur, Samsung Galaxy A01 Usung Snapdragon 439 Plus Harga Terjangkau

Jadi Seri A Terbaru, Apa Saja Keunggulan OPPO A31?

Terpopuler

Cek di Sini Apakah Merek Smartphone Anda Termasuk yang Siap Update Android 10 Tahun Ini

Jelang Akhir Tahun, 7 Smartphone Ini Turun Harga

Ternyata Segini Harga dan Spesifikasi Oppo A5 2020

Murah Nih! Vivo Y11 (2019) Punya Baterai 5.000 mAh Dibanderol Rp1 Jutaan

Waspada! Ini Resiko Membeli Smartphone Android Murahan